kumparan
20 Februari 2018 19:13

Jemaah Diminta Kooperatif dengan Polisi saat Penjemputan Rizieq

Sidang Ahok ke-12
Habib Rizieq saat menjadi saksi di sidang Ahok. (Foto: Pool/Isra Triansyah)
Menjelang kepulangan Rizieq Syihab ke tanah air, Koordinator Lapangan pengamanan kedatangan Rizieq Shihab, Ustaz Eki Pitung memastikan pengamanan terhadap Imam Besar FPI itu. Eki tidak rela jika Rizieq dijemput oleh pihak kepolisian.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, para Jawara Betawai dan Laskar-laskar Islam akan menjaga Rizieq Syihab ketika berada di Indonesia.
"Saya sendiri sebagai korlap yang diamanahkan untuk menjaga beliau. Prinsipnya, para jawara dan juga laskar tidak akan rela (menjaga Rizieq)," ujar Eki di Aula DDDI, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (20/2)
Ia pun menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mundur, kendati kemungkinan terburuk terjadi besok. Eki meminta kepada kepolisian agar memberikan kesempatan Rizieq bertemu dengan jemaahnya.
"Tidak ada kata untuk mundur buat kami, karena ini adalah menjaga para ulama. Mohon aparat atau pun pemerintah dalam hal ini legawa atau turun tensi, jangan terpengaruh dengan kepentingan-kepentingan yang menyesatkan," tutur Eki.
Kendati demikian, Eki mengaku akan berlaku kooperatif dengan aparat keamanan maupun pemerintah. Ia pun mengimbau agar jemaah Rizieq Syihab menjaga ketertiban pada saat penyambutan esok hari.
ADVERTISEMENT
"Kami insyaallah akan berusaha kooperatif dengan pihak pemerintah. Para umat menjaga ketertiban, menjaga kesejukan suasana jangan dikedepankan emosional karena beliau (Rizieq) juga berharap tidak ada korban, tidak ada darah. Semoga Allah berikan satu kesejukan cuaca dan ketenangan hati serta jiwa," terang Eki.
Rencananya, besok pukul 09.00 WIB Rizieq Syihab akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta. Berdasarkan keterangan Juru Bicara FPI Slamet Maarif, malam ini serangkaian acara berupa Maulid, istighosah, serta tabligh akbar sampai esok hari akan digelar di Masjid Baitul Amal Cengkareng, Jakarta Barat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan