Lipsus Panglima TNI- Andika Perkasa dan Jokowi

Jenderal Andika Perkasa, Pucuk Karier si Jago Telik Sandi (3)

8 November 2021 9:17
·
waktu baca 10 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Sabtu, 6 November, dengan senyum semringah Andika Perkasa berjalan masuk Gedung Nusantara II, Kompleks DPR, Senayan untuk mengikuti fit and proper test sebagai calon Panglima TNI baru. Hari itu adalah panggung Andika. Eks Danpaspampres Presiden Jokowi ini bakal memaparkan visi dan misi kala tongkat komando Panglima TNI sudah berada di genggamannya.
Saat presentasi di hadapan Komisi I DPR, hampir semua mengenakan kemeja berwarna hijau army, Andika memaparkan 8 program utama. Dimulai dengan TNI harus tegak lurus dan patuh Undang-undang, interoperabilitas antarmatra, reorganisasi internal, dan yang tak kalah menarik, potensi ancaman siber serta intelijen.
“Untuk intelijen khususnya di daerah-daerah yang ada gangguan keamanan maupun konflik apakah horizontal, apakah vertikal, sesuatu yang menurut kami perlu mendapatkan prioritas pada era ke depan,” kata di ruang rapat Komisi I DPR.
Lanjut membaca konten eksklusif ini dengan berlangganan
Keuntungan berlangganan kumparan+
check
Ribuan konten eksklusif dari kreator terbaik
check
Bebas iklan mengganggu
check
Berlangganan ke newsletters kumparan+
check
Gratis akses ke event spesial kumparan
Kendala berlangganan hubungi [email protected] atau whatsapp +6281295655814
Konten Premium kumparan+
Andika melangkah perkasa ke kursi Panglima TNI. Sejak awal, ia calon kuat, dan kian tak tergoyahkan. Apa yang membuatnya disukai Istana sekaligus DPR? Apa saja rekam jejak dan keunggulannya? Dan siapa penggantinya di posisi KSAD nanti? Klik di bawah.