News
·
6 Oktober 2020 3:27

Joe Biden Tak Keberatan Jalani Debat Capres Kedua Lawan Trump

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Joe Biden Tak Keberatan Jalani Debat Capres Kedua Lawan Trump (93621)
Calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden dalam debat kampanye presiden 2020 pertama di Cleveland, Ohio, AS, Selasa (29/9). Foto: Jonathan Ernst/REUTERS
Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden, menegaskan dirinya tidak keberatan untuk menjalani debat capres AS putaran kedua melawan Donald Trump.
ADVERTISEMENT
Debat Capres AS kedua akan digelar 15 Oktober mendatang di Miami, Florida.
“Jika para ilmuwan mengatakan bahwa itu aman dan jaraknya aman, maka saya pikir tidak masalah. Saya akan melakukan apa pun yang menurut para ahli adalah hal yang tepat untuk dilakukan," kata Biden dikutip dari Reuters, Selasa (6/10).
Biden sendiri sempat melakukan kontak erat dengan Trump saat debat pertama Selasa (29/9) di Cleveland. Namun ia telah melakukan pemeriksaan swab dan dipastikan negatif dari COVID-19.
Sementara kondisi Capres AS dari Partai Republik, Donald Trump, masih dinyatakan positif COVID-19. Meski begitu, Trump sudah mengumumkan dirinya akan keluar dari Rumah Sakit Walter Reed Senin (5/10) sore.
Meski Trump sudah meninggalkan RS Walter Reed, dia harus tetap melanjutkan pengobatan antiviral intravenous dan remdesivir selama lima hari.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Trump juga harus menjalani masa karantina selama 14 hari.
Sebelumnya, Trump dirawat di RS Walter Reed sejak Jumat (2/10), setelah ia dan istrinya Melania Trump mengumumkan positif COVID-19. Tim dokter Kepresidenan AS mengatakan kondisi Trump terus membaik dan mungkin bisa pulang dengan cepat.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.