News
·
10 Juni 2021 11:43
·
waktu baca 2 menit

Jokowi Akhiri Peninjauan Vaksinasi Hari Ini di Pelabuhan Sunda Kelapa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jokowi Akhiri Peninjauan Vaksinasi Hari Ini di Pelabuhan Sunda Kelapa (93366)
Presiden Joko Widodo didampingi Menhub Budi Karya Sumadi dan Menkes Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi corona di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (10/6). Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi mengakhiri rangkaian peninjauan vaksinasi COVID-19 secara massal dengan mengunjungi langsung vaksinasi di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (10/6).
ADVERTISEMENT
Terlihat, Jokowi masih ditemani Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadiki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Di lokasi ini, ada sekitar 1.000 orang yang divaksin yang terdiri dari ABK hingga masyarakat sekitar pelabuhan.
"Hari ini peserta vaksin kurang lebih 1.000 orang dan kita harapkan ini terus berlanjut dengan tambahan jumlah yang lebih banyak lagi," kata Jokowi usai peninjauan vaksinasi.
Jokowi Akhiri Peninjauan Vaksinasi Hari Ini di Pelabuhan Sunda Kelapa (93367)
Presiden Joko Widodo didampingi Menkes Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi corona di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (10/6). Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden
Sama seperti sebelumnya, Jokowi menjelaskan alasan vaksinasi di pelabuhan menjadi salah satu prioritas. Sebab, interaksi masyarakat di lokasi tersebut cukup tinggi. Termasuk mobilitas masyarakatnya.
Oleh karena itu, harus mendapatkan perlindungan semaksimal mungkin demi terhindar dari penyebaran COVID-19.
"Untuk apa vaksinasi ini dilakukan? Untuk mencegah penyebaran COVID-19 terutama karena mereka adalah orang yang interaksinya tinggi baik sebagai ABK (anak buah kapal), baik yang pekerja bongkar muat artinya ada interaksi dengan ABK yang kapalnya perahunya berasal dari pulau yang lain," katanya.
ADVERTISEMENT
"Sehingga dengan vaksinasi kita harapkan ada perlindungan terhadap pekerja di Pelabuhan Sunda Kelapa ini dan kita harapkan penyebaran COVID-19 bisa kita cegah," lanjutnya.
Jokowi Akhiri Peninjauan Vaksinasi Hari Ini di Pelabuhan Sunda Kelapa (93368)
Presiden Joko Widodo vaksinasi corona di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (10/6). Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden
Sebelumnya, pada hari ini juga Jokowi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Pelindo II Tanjung Priok, Jakarta dan Terminal Kampung Rambutan.
Rabu kemarin (9/6), Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara massal di RSUI Depok, Jawa Barat hingga Kelapa Dua Sport Tangerang, Banten.