Politik
·
13 April 2019 23:58

Jokowi: Masa Tenang Enggak Usah Aneh-aneh, Semua Tenang

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jokowi: Masa Tenang Enggak Usah Aneh-aneh, Semua Tenang (1150)
Capres no urut 01, Joko Widodo bersama Iriana Jokowi tiba di lokasi Debat Final Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, (13/4). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Masa tenang Pilpres 2019 akan dimulai Minggu (13/4) hingga sehari sebelum hari pencoblosan. Capres Joko Widodo berharap, masyarakat bisa menjaga suasana di masa tenang tetap kondusif.
ADVERTISEMENT
"Ya tenang dong, tenang, yang namanya hari tenang kita semua tenang. Enggak usah aneh-aneh, tenang, semuanya tenang," kata Jokowi di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, (13/4).
Selain itu, Jokowi mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang. Ia juga menjamin keamanan masyarakat yang ingin memilih ke TPS.
"Yang paling penting, saat 17 April masyarakat, rakyat berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya. Jangan ada yang takut datang ke TPS, itu saja, karena TNI, Polri menjamin keamanan kita semua," ujarnya.
Jokowi: Masa Tenang Enggak Usah Aneh-aneh, Semua Tenang (1151)
Cawapres no urut 01, Ma'ruf Amin tiba di lokasi Debat Final Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, (13/4). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Sementara itu, cawapres Ma'ruf Amin mengungkapkan akan mengisi masa tenang kampanye dengan berkumpul bersama keluarga. Ia juga mengimbau agar masyarakat bisa lebih dewasa menyikapi pilihan masing-masing.
"Menahan diri dan legawa untuk masing-masing sudah menjatuhkan pilihannya. Bagimu capresmu, bagiku capresku. Tidak perlu ada ujaran saling memaki, saling memusuhi, karena pilpres bukan perang tapi mencari pemimpin terbaik di kontestasi," kata Ma'ruf.
ADVERTISEMENT
"Jadi jangan sampai pilpres itu mengorbankan keutuhan bangsa sampai hari pencoblosan," pungkasnya.