kumparan
28 Januari 2019 18:53

Jokowi Melayat Eka Tjipta Widjaja di RSPAD

Jokowi Layat Eka Tjipta
Presiden Jokowi melayat pendiri usaha Sinar Mas, Eka Tjipta di Rumah Duka Sentosa, Senin (28/1). (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Presiden Jokowi sore ini melayat almarhum Eka Tjipta Widjaja, salah satu orang terkaya di Indonesia, yang juga pendiri dari kelompok usaha Sinar Mas. Eka Tjipta meninggal setelah sakit pada Sabtu (26/1) pukul 19.43 WIB.
ADVERTISEMENT
Pantauan di lokasi, Senin (28/1), Jokowi yang mengenakan batik lengan panjang cokelat, tiba sekitar pukul 18.13 WIB di RSPAD. Jokowi langsung disambut oleh salah satu keluarga Eka Tjipta.
Eka Tjipta Widjaja
Eka Tjipta Widjaja (Foto: (Dok. Istimewa))
Setelah itu, Jokowi masuk ke dalam Rumah Duka Sentosa di RSPAD Gatot Soebroto. Tampak hadir juga Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.
Nantinya, jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga yang berada di Desa Marga Mulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
Kelompok usaha Sinar Mas sendiri berawal ketika almarhum Eka Tjipta Widjaja yang ketika itu masih bernama Oei Ek Tjhong, dan baru menjejak usia 15 tahun, berwirausaha menjajakan biskuit dan permen dengan mengendarai sepeda ke penjuru kota Makassar, Sulawesi Selatan, 3 Oktober 1938.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan