kumparan
13 April 2019 23:17

Jokowi Tanya Prabowo soal PUBG: Jawaban Bapak Pertanian, Tak Nyambung

Pasangan Capres dan Cawapres no urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin menyampaikan pendapatnya dalam Debat Final Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4). Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Di debat kelima capres nomor urut 01 Jokowi menyindir jawaban dari capres 02 Prabowo Subianto tak sesuai saat ditanya mengenai pengembangan industri e-Sports, salah satunya game online Player Unknown Battle Ground (PUBG).
ADVERTISEMENT
"Sebenarnya saya mau cerita mengenai PUBG, Dota dan lain-lain, tapi karena jawaban Bapak pertanian saya jadi kok jadi enggak sambung, tapi enggak apa-apa. Maaf," kata Jokowi di arena debat ke lima, di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4).
Sebelumnya, yang menjawab pertama kali soal e-Sports adalah cawapres 02 Sandiaga Uno. Menurut Sandi, e-Sports merupakan salah satu sektor yang sangat berkembang seiring dengan perkembangan digital ekonomi.
"Saya keliling seluruh Indonesia mereka menanamkan suatu optimisme. Strategi kami sangat jelas, kembali ke entrepreneurship. Dan kunci pemerintah adalah memfasilitasi, karena kita tidak bisa meregulasi industri yang sangat cepat berkembang pesat," jawab Sandi.
Pasangan Capres dan Cawapres no urut 02, Prabowo-Sandiaga menyampaikan pendapatnya saat Debat Final Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4). Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Sementara jawaban Prabowo malah melenceng ke pertanian dan peningkatan kebutuhan pangan rakyat.Prabowo ingin memfokuskan hal-hal yang mendasar.
ADVERTISEMENT
"Saya memfokuskan nanti kebijakan-kebijakan saya dalam hal-hal yang mendasar yang menjawab kebutuhan pangan rakyat Indonesia," papar Prabowo.
"Tingkatkan produk pertanian, tingkatan penghasilan petani, lindungi nelayan, tingkatkan kualitas hidup rakyat. Digital-digital itu bagus, rakyat sedang susah. Kita jaga kekayaan Indonesia itu yang kita fokus," lanjut Prabowo.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan