News
·
24 Februari 2021 12:42

Jokowi: Tenaga Pendidik Prioritas Vaksinasi Agar Juli Sekolah Normal Lagi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jokowi: Tenaga Pendidik Prioritas Vaksinasi Agar Juli Sekolah Normal Lagi (107295)
Presiden Jokowi meninjau proses vaksinasi para guru dan lansia di SMA Negeri 70 Bulungan , Jakarta Selatan, Rabu (24/2). Foto: Agus Suparto/Presidential Palace
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga pendidik yang digelar di SMAN 70, Jakarta Selatan. Jokowi mengatakan, guru dan tenaga pendidik menjadi prioritas pada vaksinasi tahap II agar kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa segera dilaksanakan.
ADVERTISEMENT
"Tenaga pendidik, kependidikan guru ini kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan," kata Jokowi di SMAN 70 Jakarta Selatan, Rabu (24/2).
Jokowi menargetkan 5 juta guru dan tenaga pendidik selesai divaksinasi pada Juli 2021. Sehingga kegiatan belajar mengajar pada tahun ajaran baru dapat kembali normal.
"Dan targetnya pada bulan Juli nanti 5 juta guru, tenaga pendidik, dan kependidikan semuanya insyaallah sudah bisa segera kita selesaikan. Sehingga bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu," tuturnya.
Jokowi: Tenaga Pendidik Prioritas Vaksinasi Agar Juli Sekolah Normal Lagi (107296)
Presiden Jokowi meninjau proses vaksinasi para guru dan lansia di SMA Negeri 70 Bulungan , Jakarta Selatan, Rabu (24/2). Foto: Agus Suparto/Presidential Palace
Jokowi berharap vaksinasi di provinsi lain dapat segera berjalan begitu vaksinasi di DKI Jakarta selesai. Ia juga bersyukur vaksinasi terhadap guru dan tenaga pendidik berjalan lancar hari ini.
ADVERTISEMENT
"Para guru, tenaga pendidik semuanya telah yang di sini prosesnya akan dimulai, dan kita harapkan nanti setelah Provinsi DKI Jakarta, semua provinsi juga melakukan hal yang sama," ujarnya.
"Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah dimulai, dan saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar," pungkasnya.
Dalam tinjauannya pagi tadi, Jokowi didampingi Menkes Budi Gunadi Sadikin, Mendikbud Nadiem Makarim, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.