News
·
26 September 2019 15:38

Jokowi Undang Sejumlah Tokoh ke Istana: Erry Riyana hingga Mahfud MD

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jokowi Undang Sejumlah Tokoh ke Istana: Erry Riyana hingga Mahfud MD (53339)
Presiden Joko Widodo gelar pertemuan dengan para tokoh bangsa, Mahfud MD, Romo Magnis hingga Butet Kartaredjasa. Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan
Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh bangsa.
ADVERTISEMENT
Setelah menerima perwakilan ormas keagamaan pukul 11.00 WIB, Kamis (26/9), Jokowi kali ini bertemu dengan beberapa tokoh seperti eks Ketua MK Mahfud MD, hingga Quraish Shihab.
Pertemuan digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Beberapa tamu tampak langsung memasuki ruang tengah Istana Merdeka. Mengawali pertemuan, Presiden Joko Widodo menegaskan upayanya pada penanganan kebakaran hutan hingga penyelesaian masalah Papua.
Jokowi juga menyinggung terkait Revisi KUHP hingga Revisi UU KPK. Di hadapan para tamu undangan, Jokowi menegaskan komitmennya dalam kebebasan pers dan demokrasi.
"Saya ingin menyampaikan beberapa hal baik yang berkaitan dengan kebakaran hutan, berkaitan dengan Papua dan yang berkaitan dengan masalah UU Komisi Pemberantasan Korupsi, RUU KPK, dan berkaitan dengan demonstrasi-demonstrasi pada beberapa hari ini," kata Jokowi membuka pertemuan, Kamis (26/9).
ADVERTISEMENT
Pertemuan akan diselenggarakan selama beberapa jam secara tertutup, hingga saat ini acara masih berlangsung. Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain:
Budayawan Butet Kartaredjasa, Franz Magnis Suseno, eks Pimpinan KPK Erry Riyana Hardjapamekas, Quraish Shihab hingga Azyumardi Azra. Hadir pula Putri Presiden ke-4 RI Anita Wahid, Bivitri Susanti, budayawan Christine Hakim, hingga pengusaha, Arifin Panigoro.
Jokowi Undang Sejumlah Tokoh ke Istana: Erry Riyana hingga Mahfud MD (53340)
Presiden Joko Widodo gelar pertemuan dengan para tokoh bangsa, Mahfud MD, Romo Magnis hingga Butet Kartaredjasa. Foto: Kevin S. Kurnianto/kumparan