kumparan
29 Juli 2019 16:09

Kabareskrim Bangga Anaknya Lolos Akpol dengan Peringkat Terbaik

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz
Komjen Idham Aziz. Foto: Fadjar Hadi/kumparan
Putra kedua Kabareskrim Komjen Idham Aziz , Irfan Urane Azis, dinyatakan sebagai salah satu peserta yang lolos dengan nilai terbaik dalam seleksi Taruna Akademi Polisi (Akpol) 2019. Idham mengaku bangga atas pencapaian anak keduanya ini.
ADVERTISEMENT
"Ya sebagai ayah saya tentu bangga dengan pencapaian dia," kata Idham Aziz kepada kumparan, Senin (29/7).
Menurut Idham, sudah sepantasnya sebagai orang tua ia memberikan yang terbaik untuk anaknya. Soal hasil, semua dikembalikan ke kemampuan dan semangat Irfan.
"Kewajiban saya menyiapkan anak-anak yang terbaik untuk masa depannya," ungkap dia.
Idham menambahkan, ia memang sudah menggembleng Irfan sejak jauh hari sebelum seleksi. Sebagai informasi, putra Idham lainnya, Ilham Urane Aziz, juga menjadi lulusan terbaik pada seleksi Taruna Akpol tahun 2017.
"Disiapkan dengan baik, dari sisi akademis. Selain menyiapkan akademisnya, juga disiapkan fisik dan mentalnya sehingga dia mampu melewati semua tahapan tes," tutur eks Kapolda Metro Jaya itu.
Asisten Sumber Daya Manusia (AsSDM) Polri Irjen Pol Eko Indra Heri telah menetapkan 264 peserta yang lolos sidang akhir Catar Akpol 2019. Dalam kesempatan itu Irfan Urane Azis dinyatakan sebagai salah satu peserta yang lolos dengan nilai terbaik.
ADVERTISEMENT
Eko memastikan, tidak ada intervensi saat menetapkan Irfan menjadi lulusan terbaik. Ia menyebut, sejak SMA, Irfan memang memiliki catatan akademik yang baik.
"Enggak ada (intervensi). Memang baik sekali, sesuai dengan hasil seleksi, kakaknya juga sekarang sudah jadi taruna Akpol," kata Eko kepada kumparan, Senin (29/7).
Irfan merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara Magelang. Dia meraih nilai sempurna (100) pada UNBK 2019 untuk pelajaran Matematika,Fisika, dan Bahasa Inggris. Irfan juga berka-kali memenangi olimpiade internasional.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan