kumparan
search-gray
News2 Desember 2019 10:51

Kader yang Sudah Daftar Caketum Golkar: Ridwan Hisjam dan Ali Yahya

Konten Redaksi kumparan
Kader yang Sudah Daftar Caketum Golkar: Ridwan Hisjam dan Ali Yahya (222156)
Ilustrasi Partai Golkar. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar akan resmi dibuka pada Selasa (3/12) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan. Salah satu agenda penting dalam munas adalah pemilihan ketua umum.
ADVERTISEMENT
Ketua Komite Pemilihan Ketum Golkar Maman Abdurrahman mengatakan, hingga saat ini baru dua kader yang telah resmi mendaftar sebagai calon ketua umum.
"Yang sudah mengembalikan formulir dan resmi mendaftar adalah Ridwan Hisjam dan Ali Yahya," kata Maman kepada kumparan, Senin (2/12)
Kader yang Sudah Daftar Caketum Golkar: Ridwan Hisjam dan Ali Yahya (222157)
Ali Yahya. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Ali Yahya dan Ridwan Hisjam adalah Ketua DPP Partai Golkar. Sementara nama-nama lainnya ada Ahmad Anama, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarsa, Bambang Soesatyo, M. Aris Mandji, dan Derek Loupatty.
Jubir Munas Golkar Christina Aryani menjelaskan kedelapan nama itu masih dalam tahap penjaringan. Sebagaimana diketahui, untuk menjadi Ketua umum Partai Golkar harus melalui tahapan penjaringan, pencalonan dan terakhir pemilihan.
"Mengambil formulir sebagai bakal calon caketum dalam tahap penjaringan. Untuk maju sebagai calon caketum harus memenuhi syarat 30% dukungan," kata Christina.
Kader yang Sudah Daftar Caketum Golkar: Ridwan Hisjam dan Ali Yahya (222158)
Bambang Soesatyo dan Airlangga Hartarto menghadiri Rapimnas Partai Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (14/11/2019). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Dia menyebut, hari ini adalah hari terakhir pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran. Pendaftaran sebagai bakal calon ketum Golkar akan ditutup pada pukul 22.00 WIB.
ADVERTISEMENT
"Paling lambat pukul 22.00 WIB," tandas Christina.
Ketum Golkar Airlangga Hartarto dijadwalkan akan mengambil formulir pendaftaran di DPP Golkar Slipi Jakarta Barat pada pukul 11.00 WIB hari ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white