News
·
20 April 2021 7:48

Kakek di Deli Serdang Dibacok Anaknya yang Diduga Gangguan Jiwa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kakek di Deli Serdang Dibacok Anaknya yang Diduga Gangguan Jiwa (29769)
Korban pembacokan anak di Deli Serdang saat menjalani perawatan di rumah sakit. Foto: Dok. Istimewa
Seorang kakek berusia 90 tahun bernama Abdullah Chaniago dibacok anak kandungnya, Arman (45) menggunakan parang. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (18/4).
ADVERTISEMENT
Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol M Firdaus, mengatakan peristiwa terjadi pukul 19.30 WIB di rumah korban di Desa Dalu Sepuluh A, Kecamatan Tanjung Morawa. Kejadian pertama kali diketahui istri korban AM.
“Karena kejadian itu, Abdullah terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Grendmed di Lubuk Pakam karena mengalami luka di kepalanya akibat dibacok anaknya,” kata Firdaus, Selasa (20/4).
Firdaus menuturkan, ada warga di lokasi kejadian sehingga korban bisa diselamatkan dengan cepat. Sementara pelaku sempat diamuk massa.
“Polisi mengamankan pelaku dari amukan massa dan membawa berobat akibat luka yang dideritanya dari lemparan dan pukulan dari massa,” ujar Firdaus.
Belum diketahui penyebab pelaku menganiaya ayahnya, namun diduga karena pelaku mengidap gangguan jiwa. Sebab pada tahun 2018 dia memiliki riwayat dirawat di Rumah Sakit Jiwa.
ADVERTISEMENT
“Memang ada informasi awal jika pelaku mengalami gangguan jiwa, tapi untuk memastikannya kita harus memeriksa keluarganya apakah memang pelaku mengalami gangguan jiwa atau tidak. Soal motifnya masih didalami,” tutup Firdaus.