Politik
·
1 April 2019 16:07

Kampanye di Madura, Ma'ruf Ziarah ke Makam Raja-raja Sumenep

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kampanye di Madura, Ma'ruf Ziarah ke Makam Raja-raja Sumenep (310687)
Cawapres 01 Ma'ruf Amin melakukan ziarah ke makam raja-raja Sumenep, Madura Foto: Dok. Tim Media Ma'ruf Amin
Cawapres 01 Ma'ruf Amin kembali melanjutkan kegiatan kampanyenya dan kali ini ia mengunjungi Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sebelum memulai kampanyenya, Ma'ruf didampingi istrinya Wury Estu Handayani menyempatkan diri untuk berziarah ke makam raja-raja Sumenep.
ADVERTISEMENT
"Kita mau kampanye, tapi sebelumnya ziarah dulu ke makam Kerajaan Sumenep. Ini kan pendahulu-pendahulu kita, jadi saya ambil berkahnya," ujar Ma'ruf dalam keterangannya, Senin (1/4).
Selama sekitar 10 menit Ma'ruf dan istrinya berziarah dan berdoa di makam tersebut. Kunjungan ziarah itu juga sekaligus menepis kabar bahwa ia dilarikan ke rumah sakit.
"Ha ha ha, hoaks itu. Orang saya ke Sumenep, saya katanya masuk rumah sakit, kan jadi aneh gitu, hoaksnya itu aneh banget. Orang ada di Sumenep, perjalanan berapa jam, 4 jam," ungkap Ma'ruf.
Ia mengakui sejak maju sebagai cawapres kerap kali diserang oleh berita hoaks, salah satunya yang menyebut ia tengah sakit. Ma'ruf mengakui dalam kondisi sehat untuk berkeliling Sumenep, begitu juga selama kunjungannya ke daerah-daerah dalam beberapa bulan terakhir.
ADVERTISEMENT
"Sehat sekali saya. Mudah-mudahan sehat terus. Saya sudah berapa bulan saya berkeliling. Insyaallah, Allah kasih saya sehat terus," ucap dia.
Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Ma'ruf Amin sakit. Namun, kabar tersebut langung dibantah oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.
"Kami sungguh kaget diinformasikan Abah Kiai Ma'ruf dilarikan ke rumah sakit. Itu jelas-jelas hoaks. Keterlaluan," kata Koordinator Media TKN Monang Sinaga, dikutip Antara.
"Perjalanan hari ini dari bandara ke Sumenep dan Pamekasan sekitar empat jam. Dan Abah fit, sehat dan siap berkampanye dan silaturahmi dengan berbagai pihak," tutupnya.