kumparan
12 September 2019 20:01

Kapolda Jabar Beri Rumah untuk Keluarga Almarhum Ipda Erwin

Polda Jabar berikan satu unit rumah untuk keluarga alm. Ipda Erwin Wildani
Polda Jabar berikan satu unit rumah untuk keluarga alm. Ipda Erwin Wildani. Foto: Dok. Humas Polda Jabar
Kapolda Jawa Barat, Irjen Rudy Sufahriadi, memberikan satu unit rumah kepada keluarga almarhum Ipda Erwin Wildani, yang meninggal dunia saat mengamankan demo di Cianjur beberapa waktu lalu. Rumah tersebut berada di Perumahan Catur Siwi Blok C1 Nomor 8 RT 03/RW 09, Desa Nagrak, Kabupaten Cianjur.
ADVERTISEMENT
Kegiatan diawali dengan pemberian kunci secara simbolis kepada keluarga Ipda Erwin, lalu dilanjutkan dengan pemberian tali asih dan pengguntingan pita. Pengguntingan pita merupakan simbol bahwa rumah dapat ditempati oleh keluarga Ipda Erwin.
Dalam sambutannya, Rudy menyebut Ipda Erwin merupakan sosok pahlawan dari Kabupaten Cianjur. Ada pun peristiwa tersebut, menurut dia, merupakan yang pertama kali menimpa anggota kepolisian.
"Almarhum Ipda Erwin Yuda Wildani adalah sosok pahlawan yang ada di Kabupaten Cianjur. Kejadian ini merupakan yang pertama kali di Kepolisian Negara Republik Indonesia," kata Rudy di lokasi, Kamis (12/9).
Polda Jabar berikan satu unit rumah untuk keluarga alm. Ipda Erwin Wildani (NOT COVER)
Polda Jabar berikan satu unit rumah untuk keluarga alm. Ipda Erwin Wildani. Foto: Dok. Humas Polda Jabar
Lebih lanjut, Rudy mengakui bila rumah tersebut tidak sebanding dengan pengorbanan yang telah dilakukan oleh Erwin. Dia menegaskan Polda Jabar akan selalu mengenang Erwin sebagai sosok yang berdedikasi.
ADVERTISEMENT
"Seluruh anggota Polda Jabar akan selalu mengenang sosok yang berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya," kata dia.
Ipda Erwin Wildani merupakan satu dari empat anggota Polres Cianjur yang terbakar saat mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa, Kamis (15/9). Ipda Erwin mengalami luka bakar yang parah, yaitu di atas 85 persen.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan