Kasus Harian Corona Tembus 8 Ribu, Prof Wiku Jamin Jakarta Terkendali

27 Januari 2022 20:20 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Prof Wiku Adisasmito. Foto: BNPB
zoom-in-whitePerbesar
Prof Wiku Adisasmito. Foto: BNPB
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kasus harian corona di Indonesia terus mengalami peningkatan. Hari ini Kamis (27/1), kasus harian di Indonesia mencapai 8.077 kasus.
ADVERTISEMENT
Dari capaian tersebut, diketahui 3 provinsi tertinggi penyumbang kasus terbanyak yakni DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Namun, kenaikan kasus ini masih terbilang terkendali dibanding saat lonjakan varian Delta pada Juli 2021.
Juru bicara Penanganan COVID-19, Prof Wiku Adisasmito mengatakan apabila ke depannya kasus di 3 provinsi tersebut terkendali, dia memastikan wilayah di daerah lain juga dipastikan akan terkendali.
“Jika kasus pada 3 provinsi ini [DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten] terkendali, maka daerah lain pun akan bisa terkendali,” kata Wiku saat memberikan keterangan pers di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (27/1).
Untuk itu, Wiku berharap masyarakat di wilayah lain untuk tetap menaati protokol kesehatan secara ketat agar tidak terjadi lonjakan kasus seperti saat varian Delta tahun lalu.
ADVERTISEMENT
“Kita tetap harus bisa menjaga agar daerah yang kasus yang masih rendah untuk tetap kondusif dan tetap rendah kasusnya,” pungkasnya.
Data kasus positif harian per Kamis (27/1), DKI Jakarta menjadi penyumbang kasus harian terbanyak hari ini dengan 4.149 orang, disusul Jawa Barat 1.744 dan Banten 1.291 orang.