kumparan
Politik28 Mei 2019 20:29

Kata Gerindra soal Prabowo ke Dubai Bersama Orang AS hingga Rusia

Konten Redaksi kumparan
LIPSUS MAKAR, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo, Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan sambutan dalam acara Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019 di Jakarta, Selasa (14/5/2019). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab, pagi ini. Dia ditemani sejumlah orang asing dari Amerika Serikat, Rusia, Inggris, dan Jerman.
ADVERTISEMENT
Mereka adalah Edy Arman, Yoriko Fransisko Karapang, Gibrael Habel Karapang. Lalu, warga negara Rusia Mikhail Davzdov dan Anzhelika Butaeva, warga negara Amerika Serikat Justin Darrel Flores Howard, dan warga negara Jerman Mischa Demermann.
Terkait hal ini, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria memberikan penjelasan.
"Bapak itu kan sebetulnya biasa ke luar negeri itu. Biasanya ke luar negeri itu urusan bisnis, atau urusan bertemu teman-temannya atau urusan diskusi seminar gitulah, ya biasa itu," kata Riza kepada kumparan, Selasa (28/5).
Ia mengatakan, Prabowo tak akan lama di luar negeri. Prabowo akan segera memantau proses gugatan kecurangan Pilpres yang sudah sampai di tangan Mahkamah Konstitusi.
"Selama pilpres ini kan dia enggak sempat (ke luar negeri). Nah ini sekarang lagi proses MK, sementara lagi disusun para lawyer. Beliau ke luar negeri beberapa hari saja, enggak lama," tutur dia.
Ahmad Riza Patria
Ahmad Riza Patria. Foto: Fadjar Hadi/kumparan
ADVERTISEMENT
Ada kabar beredar juga, Prabowo berangkat ke luar negeri untuk berobat. Terkait ini, Riza tak bisa memberi penjelasan lebih.
"Ya. Saya enggak tahu persis. Cuma yang saya tahu bapak sehat-sehat saja. Pokoknya yang saya tahu Pak Prabowo itu kemarin sehat, Tapi ya memang bapak rutin check up," ungkapnya.
Prabowo terbang ke Dubai menggunakan pesawat carteran. Ia terbang dari Halim Perdanakusuma pada pukul 08.15 WIB.
Dalam catatan kumparan, warga Rusia yang ikut rombongan Prabowo merupakan anggota parlemen Rusia. Dia sempat hadir menjadi observer Pemilu 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan