kumparan
16 November 2019 5:45

Kebahagiaan Keluarga Jokowi Sambut Cucu Ketiga

Anak ke-2 Gibran
Konfrensi pers kelahiran anak ke-2 Gibran. Foto: kumparan
Kabar gembira hadir dari keluarga Presiden RI Joko Widodo. Istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, baru saja melahirkan anak keduanya di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11).
ADVERTISEMENT
Adik Jan Ethes Sri Narendra ini lahir secara caesar pada pukul 15.46 WIB. Gibran menyebut, anak keduanya ini lahir dengan berat 2,29 kilogram dan panjang tubuh 46,5 centimeter.
"Mukanya agak mirip Jan Ethes," kata Gibran.
Saat cucu ketiganya lahir, rupanya Jokowi tengah berada di Lampung untuk melakukan kunjungan kerja. Namun, begitu kunjungan kerja selesai, ia langsung terbang menuju Solo.
Sementara itu, istri Jokowi, Iriana, tampak setia mendampingi menantunya selama proses persalinan. Tak hanya itu, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto juga turun hadir di ruang persalinan.
Setelah Jokowi tiba di RS PKU Muhammadiyah Solo dan melihat cucunya, Gibran baru mau buka suara soal nama anaknya. Bayi perempuan ini diberi nama La Lembah Manah.
ADVERTISEMENT
Lembah Manah dalam bahasa Jawa berarti rendah hati. Sedangkan kata 'La' di nama depan, menurut Gibran, merupakan singkatan yang masih dirahasiakan kepanjangannya.
"Ya, rahasia dulu. Nanti saya kasih tahu," ucapnya.
Saat ini si jabang bayi dan ibunya dalam keadaan sehat dan masih dirawat. Menurut Gibran, keduanya boleh pulang antara Senin atau Selasa depan.
Selamat, Mas Gibran dan Mbak Selvi!