Kebahagiaan Radit Gusti Bisa Bertemu Langsung dengan Ganjar Pranowo

7 Desember 2023 9:40 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo bertemu Radit Gusti Setia, anak berkebutuhan khusus di Hotel Mesra, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (6/12/2023). Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo bertemu Radit Gusti Setia, anak berkebutuhan khusus di Hotel Mesra, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (6/12/2023). Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
Raut wajah gembira nampak dari wajah Radit Gusti Setia (15) usai keinginannya untuk bertemu dengan Ganjar Pranowo bisa terwujud.
ADVERTISEMENT
Anak berkebutuhan khusus asal Samarinda ini akhirnya bisa bertatap muka secara langsung dengan Ganjar Pranowo yang Calon Presiden nomor urut 3, setelah sebelumnya hanya bisa melihat dari televisi (TV) saja.
Pertemuan antara Radit dengan Ganjar berlangsung di Hotel Mesra, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (6/12/2023). Kala itu, Ganjar akan menghadiri diskusi bersama dengan Gen Z dan Milenial Kota Samarinda.
Kala itu, Ganjar yang baru turun dari kendaraannya dan akan masuk ke lokasi acara. Seketika, Radit yang didampingi oleh kedua orang tuanya pun langsung menghampiri Capres berambut putih ini.
“Kamu siapa namanya,” tanya Ganjar.
“Radit,” jawab Radit yang didampingi oleh kedua orang tuanya.
“Oh hebat,” kata Ganjar.
Ganjar saat bertemu anak berkebutuhan khusus bernama Radit Gusti di Hotel Mesra, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (6/12/2023). Foto: Dok. Istimewa
Radit terlihat bahagia usai dirinya bisa bertemu dengan sosok yang diidolakannya sejak lama. Ganjar kemudian memegang wajah Radit yang sedari pagi sangat antusias untuk menemuinya.
ADVERTISEMENT
Khairi ayah dari Radit Gusti Setia mengatakan bilamana sejak mendapatkan informasi Ganjar akan ke Samarinda, sang anak sangat antusias ingin bertemu.
“Senang betul bisa bertemu dengan Pak Ganjar, sehari-hari menanyakan terus itu kapan bisa bertemu Pak Ganjar,” ujar Khairi.
Bahkan menurut Khairi, anaknya Radit sempat tidak ingin masuk sekolah pagi tadi. Radit merupakan siswa kelas 2 SMP yang sekolah di SLB Pembina Bengkuring.
“Sempet enggak mau sekolah, tapi abis ketemu Pak Ganjar jadi semangat sekolah. Senang sekali saya,” tutur Khairi.
Senada, Juwarti ibunda dari Radit menyampaikan hal serupa. Juwarti menuturkan anaknya mengetahui Ganjar lantaran sering menonton di televisi.
Hingga akhirnya waktu yang ditunggu pun tiba, karena Radit bisa bertatap muka secara langsung dengan Ganjar. Sebagai orang tua, Juwarti turut berbahagia karena keinginan sang anak bisa terwujud.
ADVERTISEMENT
“Senang sekali akhirnya bisa bertemu dengan Pak Ganjar. Radit sering melihat di televisi dan HP. Dia suka yang lain gamau, dia sukanya itu ya itu,” kata Juwarti.
Selain itu, Juwarti menyampaikan terima kasih kepada Ganjar yang menyempatkan waktu untuk menemui anaknya. Dia juga mendoakan Ganjar agar bisa terpilih menjadi Presiden di tahun 2024 mendatang agar bisa mensejahterakan masyarakat kecil sepertinya.
“Semoga Pak Ganjar sukses, jadi Presiden nanti dan memperhatikan orang-orang kecil, kata kita ini semoga lancar dia,” ungkap Juwarti.
Tak hanya bertemu saja, Radit juga memberikan cenderamata berupa outer kepada Ganjar Pranowo. Bahkan, barang yang diberikan oleh Radit langsung dikenakan oleh Capres berambut putih ini.
(AI)