News
·
2 September 2019 16:34

Kecelakaan Maut di Tol Cipularang Diduga karena Truk Terguling

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kecelakaan Maut di Tol Cipularang Diduga karena Truk Terguling (749889)
Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi (kiri) berada di lokasi kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Purbaleunyi KM 91 arah Jakarta. Foto: Dok. Humas Polda Jabar
Polisi terus mendalami kasus kecelakaan maut di Tol Purbaleunyi (yang populer disebut tol Cipularang) KM 91, Purwakarta, Jawa Barat. Dari pemeriksaan sementara, kecelakaan diduga dipicu truk terguling.
ADVERTISEMENT
"Penyebab kecelakaan ini sedang kita selidiki. Namun di depan kita lihat sebuah dump truk terguling. Patut diduga kemungkinan dump truk ini terguling karena apa mengakibatkan yang belakangnya ngerem dan tabrakan beruntun," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi di lokasi, Senin (2/9).
Rudy belum bisa mengungkapkan lebih jauh soal kecelakaan yang menewaskan 9 orang ini. Dia meminta warga bersabar dan menunggu hasil penyelidikan.
"Nanti tunggu hasil penyelidikan ya," tambah dia.
Kecelakaan Maut di Tol Cipularang Diduga karena Truk Terguling (749890)
Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi. Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
Mantan Kakor Brimob Polri itu menuturkan saat ini tim tengah fokus mengevakuasi korban maupun kendaraan yang masih berada di tengah jalan tol. Polisi juga sudah melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas agar kepadatan bisa terurai, seperti contraflow.
"Kita sedang rekayasa dan kita sedang lakukan contraflow," ucap dia.
Kecelakaan Maut di Tol Cipularang Diduga karena Truk Terguling (749891)
Kecelakaan di tol Purbaleunyi. Foto: Dok. Polda Jabar
Tak kurang dari 21 kendaraan terlibat kecelakaan maut di Tol Cipularang. Kendaraan dari mobil, bus hingga truk rusak parah. Sebagian di antaranya terbakar.
ADVERTISEMENT
Di posisi paling depan, ada sebuah truk pembawa pasir yang sudah dalam keadaan terbalik. Pasir itu tercecer di sepanjang jalan yang terdapat mobil korban kecelakaan.