News
·
21 April 2018 18:21

Keluarga Korban Tewas Heli Jatuh di Morowali Terima Santunan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Keluarga Korban Tewas Heli Jatuh di Morowali Terima Santunan (24514)
Helikopter jatuh di Sulawesi (Foto: AFP)
Helikopter PK-WSX sewaan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) jatuh di Morowali, Sulawesi Tengah, pada Jumat (20/4) sekitar pukul 09.15 WITA menewaskan satu karyawan PT IMIP, yaitu Aris Heni Irawan.
ADVERTISEMENT
Aris meninggal dunia di lokasi jatuhnya heli akibat tertimpa bagian baling-baling helikopter.
Humas PT IMIP, Dedi Kurniawan mengatakan akibat insiden itu, pihak perusahaan memastikan pihak keluarga Aris akan mendapatkan santunan dari PT IMIP.
"Ya dapatlah, pasti dapat lah dari perusahaan. kami enggak bisa sebutkan, yang jelas jumlahnya lumayan besar, yang jelas jumlahnya itu puluhan juta kami enggak bisa sebut mengenai nilai pastinya berapa, kami engga bisa sebut," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Sabtu (21/4).
Selain itu, pihak perusahaan juga akan membuka pintu bagi pihak keluarga Dedi yang ingin bekerja di perusahaan. Sebab, bagaimana pun, perusahaan memahami bahwa Aris bagian dari tulang punggung keluarga.
"Ya sudah pasti, misalnya beliau ini kan bujang, jika misalnya ada kakaknya atau adiknya atau mungkin atau siapalah saudaranya dia yang mau bekerja ya insyAllah kami terima, kami bantu," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, helikopter yang jatuh itu mengangkut total delapan orang yang merupakan WN China. Seluruh penumpang yang terdiri dari enam orang dan dua orang awak pesawat dilaporkan selamat. Ada pun enam orang WN China tersebut bernama Xi Laiwang, Guan Kejiang, Yang Xun, Zhao Yipu, Du Yifei, dan Du Gui.
Kejadian nahas itu terjadi saat helikopter sedang dalam penerbangan menuju area pertambangan, helikopter itu jatuh di kawasan industri tambang nikel di Kecamatan Bahodopi, setelah baru saja 10 menit lepas landas.