News16 September 2020 16:16

Kenang Ahok soal Sosok Sekda DKI Saefullah: Rajin dan Cepat dalam Bekerja

Konten Redaksi kumparan
Kenang Ahok soal Sosok Sekda DKI Saefullah: Rajin dan Cepat dalam Bekerja (245289)
Sekda DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (15/11). Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan
Sekretaris Daerah (Sekda DKI) Saefullah hari ini meninggal dunia karena virus corona. Kepergian Saefullah meninggalkan duka bagi mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
ADVERTISEMENT
Dalam akun Instagramnya, Ahok mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya kepada Saefullah yang berpulang usai sepekan terakhir melawan corona.
"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Sekda DKI Jakarta Bapak Saefullah. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan," kata Ahok, Rabu (16/9).
Ia pun mengungkapkan sosok Saefullah yang begitu pekerja keras dan rajin dalam menjalankan tugas-tugasnya.
"Pak Saefullah adalah sosok yang rajin dan cepat dalam bekerja," ucap Ahok.
Kenang Ahok soal Sosok Sekda DKI Saefullah: Rajin dan Cepat dalam Bekerja (245290)
Ahok di Djakarta Theatre Foto: Nadia Jovita/kumparan
Saefullah ikut mendampingi Ahok ketika diangkat menjadi Gubernur DKI, menggantikan Jokowi yang terpilih sebagai presiden pada 2014 silam.
Bahkan, Saefullah yang diangkat oleh Ahok sebagai Sekda DKI pada 11 Juli 2014, saat Jokowi sedang cuti untuk Pilpres 2014. Kala itu, posisi Sekda DKI sempat kosong 1,5 tahun.
ADVERTISEMENT

Duka Djarot untuk Saefullah

Tak hanya Ahok, eks Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat pun ikut mengucapkan duka cita atas kepergian Saefullah. Ia menceritakan sosok Saefullah sebagai birokrat yang meniti karier dari bawah.
"Ketekunan, kesederhanaan, kerja keras dengan tiada pernah mengeluh. Loyalitas dan dedikasi kepada pimpinan selalu ditunjukkan dengan kinerja dalam menyelesaikan segala tugas dan tanggung jawab yg diberikan kepada almarhum. Nilai-nilai kebaikan yang telah diwariskan almarhum patut dijadikan teladan bagi kita semua," ungkap Djarot.
Djarot pun berdoa agar almarhum dapat diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan.
Saefullah dikonfirmasi positif virus corona pada pekan lalu. Kondisi awalnya hanya OTG, kemudian berangsur memburuk sehingga harus dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto.
ADVERTISEMENT
Dan hari ini, ia dinyatakan meninggal dunia pukul 12.55 WIB.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white