kumparan
24 April 2019 15:11

Ketua KPPS TPS Kuta Meninggal, Terlibat Kecelakaan Beruntun

Wayan Wardana, adik sepupu I Putu Rudi Artawan, Ketua KPPS TPS di Kuta yang meninggal karena kecelakaan. Foto: Denita BR Matondang/kumparan
Cerita pilu dari pesta demokrasi belum juga usai. Kali ini kabar duka datang dari Ketua KPPS TPS 11, Banjar Temacun, Kuta, Kabupaten Badung, I Putu Rudi Artawan (37).
ADVERTISEMENT
Bapak dengan empat orang anak itu meninggal dunia akibat terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Tuban, Jumat (19/4) sekitar pukul 04.30 WITA.
Adik sepupu Rudi, Wayan Wardana, mengatakan saat itu Rudi hendak pergi dari rumahnya di Jalan Karang Semaja, Kuta, menuju Desa Kelan, Kuta. Ia berangkat bersama beberapa kerabat sekitar pukul 03.00 WITA untuk menghadiri acara aben atau kematian di rumah keluarga.
Nahas, di perjalanan Rudi terlibat kecelakaan beruntun. Sebuah mobil dari arah yang sama tiba-tiba menabrak motor yang ada di depan Rudi. Motor itu terpental, terbakar dan mengenai Rudi. Rudi sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat.
"Sampai di rumah sakit sudah dinyatakan meninggal, " kata Wardana di kediaman Rudi, Rabu (24/4).
Rumah duka I Putu Rudi Artawan, Ketua KPPS TPS di Kuta yang meninggal karena kecelakaan. Foto: Denita BR Matondang/kumparan
Wardana menjelaskan kondisi Rudi usai bertugas menyelenggarakan pemilu tampak baik. Bahkan, Rudi sudah sempat kembali bekerja di bagian sekretariat desa adat.
ADVERTISEMENT
"Kematian Kakak saya adalah murni kecelakaan, tidak ada terkait dengan pemilu atau kematian sejumlah anggota KPPS yang meninggal karena kelelahan. Jadi, dia memang kecelakaan, kerja biasa, almarhum sehat saja sebelumnya," kata dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan