Kicau Kacau Netizen pada Foto Melania Trump

4 April 2017 15:38 WIB
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Melania akan mengenakan rancangan Ralph Lauren. (Foto: Getty/ Joe raedle)
Menjadi First Lady memang tidak semata-mata tentang kemewahan dan jabatan 'bergengsi'. Selain harus siap dengan tanggung jawab yang besar, ia pun harus 'tebal muka' dalam menghadapi komentar masyarakat yang tak jarang begitu tajam tanpa peduli perasaan oleh objek olokannya.
ADVERTISEMENT
Kondisi inilah yang kini dihadapi oleh Melania Trump yang kini menjadi First Lady of the United States. Ia baru saja merilis foto resminya sebagai First Lady dan sudah harus bersabar menelan beratus-ratus gojekan netizen.
Dilansir CNN pada Selasa (4/4), foto ini diambil oleh Regine Mahaux di area West Sitting Hall, bagian barat dari tempat tinggalnya di Gedung Putih. Foto resmi Melania Trump sebagai First Lady dipajang oleh perempuan nomor satu Amerika tersebut di akun twitter @FLOTUS.
Dalam foto itu, Melania menggunakan jaket-tuksedo berwarna hitam, berpose dengan kedua tangan disilangkan di depan dada. Di lehernya, ia mengenakan syal berwarna hitam yang diikat dengan elegan. Di tangannya, tersemat sebuah cincin pernikahan yang dihiasi dengan berlian 12 karat di tangan kanannya.
ADVERTISEMENT
Mungkin merasa kurang mewah, satu lagi cincin berlian pun ia sematkan di tangan kirinya.
Kemewahan tersebut ia perkuat dengan senyum tipis, sedangkan make up Melania menutupi kerut di segala sudut.
Foto Melania Trump tersebut menuai berbagai kontroversi di kalangan netizen, yang rata-rata mengkritik make up-nya yang terlalu tebal.
Dan respon yang didapatkan memang agaknya bernada agak nyinyir. Namun, tak jarang juga yang lantas memuji keanggunan Melania.
Begitu banyak kritik yang selama ini menyasar Melania Trump. Selain masalah foto resmi First Lady-nya, Melania pun kerap diserang dengan pertanyaan mengenai kealpaan dirinya di samping Trump selama suaminya tinggal di Gedung Putih. Alih-alih tinggal di hunian resmi keluarga Presiden AS layaknya First Ladies sebelumnya, Melania malah tetap tinggal di hunian mewahnya di Manhattan dan jarang terlihat di depan publik.
ADVERTISEMENT
Menanggapi komentar tersebut, Trump menyatakan bahwa Melania tetap tinggal di sana karena harus menemani Barron --anak terkecilnya-- yang tengah studi di tahun terakhir.
Walau kritik tampak terus menyerang dirinya, Melania bukan satu-satunya First Lady yang pernah dihantam kontroversi terkait potretnya. Michelle Obama pun sempat dikritik karena mengenakan sebuah gaun tanpa lengan dalam foto resminya di tahun 2009 karena dipandang 'tidak elegan' atau terlalu 'santai'.