News
·
11 Agustus 2020 10:29

KJRI Chicago Pastikan WNI Aman dari Kerusuhan dan Penjarahan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
KJRI Chicago Pastikan WNI Aman dari Kerusuhan dan Penjarahan (151930)
Seorang wanita memotret toko Dior Gold Coast yang dijarah, di Chicago, Illinois, AS, Senin (10/8). Foto: Kamil Krzaczynski/REUTERS
KJRI Chicago memastikan seluruh WNI di kota tersebut aman. Pada Minggu sampai Senin (9-10/8) terjadi penjarahan dan kerusuhan di kota itu.
ADVERTISEMENT
"Sesuai hasil pemantauan KJRI Chicago, warga masyarakat Indonesia di Chicago dan sekitarnya dalam keadaan aman," sebut KJRI Chicago dalam situs resminya.
Lebih 400 WNI berdomisili di Chicago. Data tersebut didapat dari jumlah WNI pemegang hak suara pemilu 2019 di Chicago yang berjumlah 471 orang.
Sementara itu, meski dalam keadaan aman, KJRI Chicago meminta agar para WNI menjauhi pusat kerusuhan di Magnificent Mile. Wilayah itu merupakan daerah kelas atas di pusat kota Chicago.
"Telah diimbau melalui media sosial KJRI serta jalur komunikasi lainnya agar menghindari tempat-tempat terjadinya aksi kerusuhan," papar mereka.
KJRI memastikan bahwa keadaan di Chicago pada Senin (10/8) waktu setempat sudah berangsur-angsur pulih. Warga pun mulai beraktivitas.
"Namun demikian aparat kepolisian masih tampak berjaga-jaga di lokasi kejadian," sambung KJRI Chicago.
ADVERTISEMENT
***
Saksikan video menarik di bawah ini: