kumparan
search-gray
News26 Juli 2019 9:35

Kondisi Polsek Cimanggis Usai Insiden Polisi Tembak Sesama Polisi

Konten Redaksi kumparan
Pelayanan di ruang SKCK Polsek Cimanggis tetap jalan.
Pelayanan di ruang SKCK Polsek Cimanggis tetap jalan. Foto: Fadjar Hadi/kumparan
Situasi Polsek Cimanggis, Depok, pada Jumat (26/7) pagi terpantau kondusif setelah insiden penembakan sesama anggota Polri antara Bripka Rachmat Effendy dan Brigadir Rangga Tianto, Kamis (25/7) malam. Insiden ini menewaskan Bripka Rachmat Effendy.
ADVERTISEMENT
Pantauan di lokasi, anggota yang bertugas di polsek beraktivitas seperti biasa. Mereka juga sempat melakukan apel pagi sekitar pukul 08.00 WIB sebelum memulai pelayananan.
"Tetap bertugas seperti biasa, pelayanan tetap dibuka untuk masyarakat," kata salah seorang anggota Polsek Cimanggis, Jumat (26/7).
Pelayanan di SPKT Polsek Cimanggis juga tetap berjalan normal. Warga bisa leluasa masuk untuk melaporkan sejumlah keluhan yang mereka.
Di dalam SPKT juga tidak terlihat lagi ada bercak darah. Tidak ada garis polisi juga yang terpasang di lokasi. Meski begitu, anggota Propam Polsek Cimanggis melarang wartawan mengambil gambar area dalam SPKT.
Situasi di Polsek Cimanggis Depok
Situasi di Polsek Cimanggis, Depok Foto: Fadjar Hadi/kumparan
Sebelumnya, seorang anggota Polri, Bripka Rachmat Effendy, tewas ditembak oleh Brigadir Rangga Tianto di sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polsek Cimanggis, Depok. Kejadian itu terjadi pukul 20.50 WIB, Kamis.
ADVERTISEMENT
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, membenarkan kejadian itu. Saat ini kasus itu ditangani oleh Polda Metro Jaya.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, penambakan diduga terjadi karena Brigadir Rangga kesal permintaannya tidak dituruti. Perselisihan terjadi setelah Bripka Rachmat mengamankannya seorang pelaku tawuran berinisial FZ.
Bripka Rachmat tewas setelah 7 kali ditembak oleh Brigadir Rangga. Peluru-peluru itu menghujam bagian dada, leher, paha, dan perut .
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white