Kondisi Terkini Kapolda Jambi

21 Februari 2023 17:21 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tim SAR gabungan TNI, Polri, dan Basarnas belum berhasil evakuasi korban kecelakaan heli Kapolda Jambi, Selasa (21/2/2023).  Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Tim SAR gabungan TNI, Polri, dan Basarnas belum berhasil evakuasi korban kecelakaan heli Kapolda Jambi, Selasa (21/2/2023). Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mengalami patah tulang. Proses evakuasi masih diupayakan. Sejauh ini baru 4 anak buahnya yang sudah dievakuasi.
ADVERTISEMENT
"Perlu saya sampaikan bahwa Kapolda Jambi mengutamakan anak buahnya dulu atau anggota yang dievakuasi," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/2).
Keempat kru yang dievakuasi yakni Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, ADC Kapolda Jambi Briptu Muhardi Aditya, dan AKP Amos F co pilot.
Lalu bagaimana kondisi Irjen Rusdi?
Evakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan yang mendarat darurat di Bukit Tamia, Kabupaten Kerinci, Jambi. Foto: Polri
"Ya, kita doakan selamat. Stabil yang jelas stabil bisa komunikasi. Beliau (kapolda) patah tangan di bagian kanan, ya," tambah Ramadhan.
Sementara Rusdi masih di lokasi heli mendarat darurat di Hutan Tamiai, sedang 4 orang lainnya sudah berada di Pos Merangin. 4 Orang ini dievakuasi dengan heli.
ADVERTISEMENT
"Jadi jarak tempuh dari titik lokasi sampai Post Merangin kurang lebih 15 menit, kemudian akan dilakukan penanganan awal kemudian juga nanti akan diteruskan ke RS Bhayangkara Jambi," beber Ramdhan.
Ramadhan menerangkan, sejauh ini upaya evakuasi masih terus dilakukan.
"Kita sudah menyiapkan tim medis juga termasuk tim medis yang ada di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi," tegas dia.