kumparan
search-gray
News29 Mei 2020 0:37

Kota Tangerang Bersiap New Normal Jelang Berakhirnya PSBB

Konten Redaksi kumparan
PTR - PSBB Kota Tangerang
Seorang warga menunggu angkutan umum di halte di Cikokol, Kota Tangerang, Banten, Minggu (19/4). Foto: ANTARA FOTO/Fauzan
Pemerintah Kota Tangerang kini sedang bersiap memulai new normal (normal baru) dalam menghadapi pandemi virus corona. Pemkot Tangerang akan menyesuaikan aturan dari pemerintah pusat dalam pelaksanaan new normal nanti.
ADVERTISEMENT
"Saya minta agar para kepala organisasi perangkar daerah (OPD) mulai mempersiapkan kalau kebijakan new normal diberlakukan," kata Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah beberapa waktu lalu, dikutip Jumat (29/5).
Dalam penerapan new normal, masyarakat Tangerang nantinya diharapkan terus menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang telah ditetapkan pemerintah. Seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.
PSBB Kota Tangerang
Suasana kawasan pusat pemerintahan kota Tangerang yang sepi saat penerapan PSBB di Banten, Minggu (19/4). Foto: ANTARA FOTO/Fauzan
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menjelaskan, seluruh ASN Pemkot Tangerang harus ikut mensosialisasikan aturan dan ketentuan pelaksanaan new normal ini.
Saat ini, Pemkot Tangerang sedang mengevaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan berakhir 31 Mei mendatang.
"Setiap OPD sedang menyusun laporan evaluasinya sebagai bahan kebijakan selanjutnya," ucap Herman.
ADVERTISEMENT
Hingga Kamis (28/5), jumlah kasus positif virus corona di Kota Tangerang mencapai 344 orang. Sebanyak 167 pasien kini sudah sembuh, dan angka kematian 28 jiwa.
Kota Tangerang juga menjadi salah satu dari 25 kabupaten/kota yang dipersiapkan menuju kondisi new normal. Nantinya, pasukan TNI dan Polri akan berjaga di titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan masyarakat selama pelaksanaan new normal di Kota Tangerang.
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.