KPU: Berkas Pendaftaran Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud Lengkap

19 Oktober 2023 17:52 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
3
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi Gedung KPU RI. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Gedung KPU RI. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
KPU RI menyatakan dokumen pendaftaran capres dan cawapres yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD lengkap.
ADVERTISEMENT
AMIN dan Ganjar-Mahfud sudah resmi mendaftar pada Kamis (19/10) pagi. Mereka mendaftar di hari pertama pendaftaran capres-cawapres.
Ketua KPU, Hasyim Asy'ari menjelaskan, para parpol koalisi pengusung masing-masing calon telah mengunggah dokumen persyaratan sebelumnya melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon).
"Sehingga walaupun katakan lah ada yang membawa dokumen hard copy ketika hadir sesungguhnya kami sudah mengetahui di bagian awal karena sudah diunggah melalui Silon," ujar Hasyim kepada wartawan di Kantor KPU, Kamis (19/10).
Pasangan bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mendaftar sebagai kandidat Pilpres 2024 ke KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023). Foto: Dok. Istimewa
Hasyim menegaskan, berkas atau dokumen persyaratan yang dibawa oleh masing-masing paslon hari ini sudah lengkap.
"Sehingga kami sudah bisa menyatakan bahwa bakal pasangan calon yang akan didaftarkan hari ini itu dokumen persyaratannya sudah lengkap," katanya.
Setelah berkas telah lengkap, Hasyim melanjutkan, berkas-berkas itu nantinya akan dilakukan verifikasi administrasi.
ADVERTISEMENT
"Kalau di bagian itu kategori yang digunakan adalah apakah dokumen persyaratan itu benar dan sah," tandas dia.
Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan