News
·
21 November 2020 5:45

Kriminal Jabodetabek: 3 Pencuri Mobil Rental Diciduk; Juan Terancam Pidana Mati

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kriminal Jabodetabek: 3 Pencuri Mobil Rental Diciduk; Juan Terancam Pidana Mati (86967)
searchPerbesar
Ilustrasi tersangka. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Aksi kriminal masih marak terjadi di Jakarta dan sekitarnya, serta menghiasi pemberitaan di tengah pandemi corona yang belum mereda.
ADVERTISEMENT
Tercatat sejumlah kasus kriminal terjadi pada Jumat (20/11) mulai dari komplotan pencuri mobil rental diciduk hingga ancaman pidana pembunuh mayat dalam kontrakan di Depok.
Berikut kumparan rangkum pemberitaan mengenai kasus kriminal Jabodetabek pada Jumat (20/11):
Kriminal Jabodetabek: 3 Pencuri Mobil Rental Diciduk; Juan Terancam Pidana Mati (86968)
searchPerbesar
Ilustrasi rental mobil di Jakarta Foto: elsa toruan/kumparan
  • Komplotan Pencuri Mobil Rental Berakhir di Jeruji Besi Usai 16 Kali Beraksi
Komplotan pencurian mobil rental di Jakarta Barat diringkus polisi. Sebanyak 3 orang berhasil ditangkap. Mereka adalah seorang wanita berusia 40 tahun berinsial YR, serta 2 orang pria, AM (25) dan AR (44).
Polisi juga menyita 8 mobil curian berbagai merek yang belum sempat dijual para tersangka.
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi, mengatakan modus komplotan ini yakni dengan berpura-pura menyewa mobil rental.
ADVERTISEMENT
Setelah mobil tersebut disewa, tersangka YR lalu menghubungi rekannya untuk menggadaikan mobil tersebut ke wilayah Pandeglang, Banten.
"Setelah para tersangka tertangkap, didapat keterangan bahwa para tersangka menggadaikan sebanyak 16 unit mobil," kata Arsya.
Atas perbuatannya, ketiganya ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 372 KUHP dan/atau Pasal 480 KUHP.
Kriminal Jabodetabek: 3 Pencuri Mobil Rental Diciduk; Juan Terancam Pidana Mati (86969)
searchPerbesar
Ilustrasi korban tawuran Foto: Muhammad Faisal Nu'man / kumparan
  • Remaja di Jakpus Ditangkap karena Hendak Tawuran, 1 Pedang Disita
Seorang remaja bernama Ahmad Riansyah (19) ditangkap polisi. Rian kedapatan membawa senjata tajam jenis pedang. Diduga pelaku bersama beberapa rekannya akan tawuran pada Kamis (19/11) kemarin.
Kapolsek Johar Baru Kompol Supriadi mengatakan, penangkapan ini bermula saat tim melakukan patroli rutin untuk mencegah tawuran dan tindak pidana lainnya.
“Anggota buser melakukan observasi wilayah di Pimpin Kanit Reskrim antisipasi curat, curas, curanmor dan tawuran warga. Kemudian pada saat melintas TKP mencurigai gerombolan anak muda yang sedang berjalan dan dilakukan penggeledahan,” ucap Supriadi dalam keterangan tertulis, Jumat (20/11).
ADVERTISEMENT
Menurut Supriadi, pelaku mengakui bahwa pedang yang ditemukan merupakan miliknya. Sehingga dia dibawa ke Mapolsek Johar Baru untuk diperiksa lebih lanjut.
“Ditemukan satu bilah senjata tajam jenis pedang bergagang kayu warna coklat yang diselipkan di dalam baju belakang dan diakui milik dia,” ujarnya.
Menurut Supriadi, pelaku dijerat Pasal Pasal 2 ayat 1 UU Darurat No 12 tahun 1951 tentang senjata tajam.
Kriminal Jabodetabek: 3 Pencuri Mobil Rental Diciduk; Juan Terancam Pidana Mati (86970)
searchPerbesar
Ilustrasi mayat. Foto: Shutter Stock
  • Sedang Isolasi Mandiri di Rumah, Wanita di Tangerang Ditemukan Tewas Mengambang
Seorang wanita asal Tangerang berinisial Y ditemukan tidak bernyawa dengan kondisi mengambang di Situ Cipondoh, Tangerang, Jumat (20/20).
Jasadnya pertama kali ditemukan seorang warga yang sedang melintas di Jalan Eretan. Saat itu, saksi melihat adanya jasad yang mengenakan celana jeans dan kaus berwarna hitam tampak mengambang.
ADVERTISEMENT
"Betul, jasadnya ditemukan oleh seorang warga, masih berpakaian lengkap dan dengan kondisi mulut mengeluarkan busa," kata Kapolsek Cipondoh, AKP Maulana Mukarom.
Beredar informasi bahwa korban mengalami depresi setelah dinyatakan terinfeksi COVID-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Namun pihak kepolisian belum dapat mengkonfirmasi hal tersebut.
Kriminal Jabodetabek: 3 Pencuri Mobil Rental Diciduk; Juan Terancam Pidana Mati (86971)
searchPerbesar
Pelaku pembunuhan di kontrakan Depok. Foto: Dok. Istimewa
  • Juan, Pembunuh Kakak dan Seorang Pria Penyuka Sesama Jenis Diancam Pidana Mati
Juan (20) pembunuh kakaknya dalam kontrakan di Depok dan pembunuh pria dengan orientasi seksual sesama jenis di Gunung Pongkor, Bogor, terancam hukuman mati. Polisi menjerat Juan (20) Pasal 338 KUHP juncto Pasal 340 KUHP.
"Pembunuhan perencanaan dengan ancaman hukuman mati, seumur hidup, atau 15 tahun penjara,” kata Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah.
ADVERTISEMENT
Azis menjelaskan, pembunuhan yang dilakukan Juan cukup sadis karena menghabisi nyawa kakaknya bernama Dendi (30) saat sedang tidur pada 14 November 2020 di rumah kontrakan yang mereka tempati. Kepala Dendi dihantam dengan tabung gas 3 kilogram.
Kriminal Jabodetabek: 3 Pencuri Mobil Rental Diciduk; Juan Terancam Pidana Mati (86972)
searchPerbesar
Penemuan tulang manusia di rumah kontrakan di Jalan Kopral Daman RT1/3, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Depok Foto: Dok. kumparan
Tidak hanya itu, Juan menyikut kemaluan kakaknya sebanyak 3 kali. Usai kakaknya tewas, Juan mengubur Dendi di bawah lantai kontrakan.
Saat ditangkap terkait pembunuhan Dendi, Juan di hadapan polisi mengaku juga membunuh temannya yang bernama Syarif pada 25 Agustus 2020. Juan membunuh Syarif bersama seorang temannya yang kini masih diburu polisi.
Juan dan temannya kesal lantaran Syarif memaksa dirinya bersama temannya melakukan hubungan badan sesama jenis.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020