News
·
1 September 2019 13:31

Lagu 'Hati-hati' Diputar Dua Kali Sehari di Simpang Ramanda Depok

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Lagu 'Hati-hati' Diputar Dua Kali Sehari di Simpang Ramanda Depok (130333)
Lampu Merah Pertigaan Ramanda, tempat Pemutaran Lagu ‘Hati-Hati’ di Kota Depok. Foto: Ferry Fadhlurrahman/kumparan
Lagu 'Hati-hati' karya seniman Koko Thole mulai "memeriahkan" kota Depok. Lagu yang dinyanyikan Wali Kota Depok Mohammad Idris ini mulai diputar di Simpang Ramanda, Depok, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
kumparan mencoba mengunjungi Simpang Ramanda, Minggu (1/9) sekitar pukul 13.00 WIB. Namun, lagu tersebut sedang tak diputar. Menurut penuturan warga yang tinggal di sekitar Simpang Ramanda, lagu itu biasanya diputar dua kali sehari, yaitu pagi dan sore hari.
“Biasanya kalau hari biasa (bukan akhir pekan) suka diputar pagi dan sore. Mungkin nanti sorean diputer,” ujar Arif yang merupakan penjaga parkir di dekat pertigaan, Margonda, Kota Depok, Minggu (1/9).
Meskipun tanpa lagu, pertigaan ini memang sudah ramai. Mobil maupun motor lalu lalang baik dari arah Jalan Arif Rahman Hakim menuju jalan Margonda atau sebaliknya.
Kepadatan kendaraan terasa di setiap ruas jalan, motor dan mobil menumpuk di pertigaan ini. Dari penuturan warga yang lain, Syahril, ada atau tanpa lagu Simpang Ramanda memang selalu macet dan ramai.
ADVERTISEMENT
“Ya rame, pasti rame. Kalau di pertigaan sini pasti rame,” ujar Syahril.
Dihubungi terpisah, Kadishub Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, lagu memang sengaja diputar pagi dan sore hari. Ternyata Dishub Kota Depok sudah punya jadwal kapan lagu tersebut diputar.
“Pagi jam 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. Sore jam 16.00 WIB hingga 17.30 WIB,” ujar Dadang.