kumparan
search-gray
News4 Agustus 2019 17:56

Listrik di Beberapa Lokasi di Jakarta, Depok, Bandung Mulai Menyala

Konten Redaksi kumparan
Listrik di Beberapa Lokasi di Jakarta, Depok, Bandung Mulai Menyala (1051302)
Pekerja beraktivitas di gardu listrik. Foto: ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra
Kota dan Kabupaten Bandung menjadi salah satu daerah yang terdampak mati listrik massal, Minggu (4/8) siang. Namun, pada pukul 17.30 WIB, sudah ada sekitar 10-20 persen daerah di Bandung Selatan yang listriknya mulai menyala.
ADVERTISEMENT
"Bandung Selatan sudah mulai bebani, tapi belum semua. Masih berkisar 10-20 persen. Di Bandung Selatan sudah, di Cirata sudah, Cibatu (Cikarang) sudah," kata GM Unit Induk Pusat Penyaluran dan Pengaturan Beban PLN Gandul Edwin Nugraha Putra saat dikonfirmasi, Minggu (4/8).
Ia menyebut, saat ini aliran listrik sudah mulai masuk ke Depok dan menuju ke Gandul. Baru setelah sampai di Gandul, listrik akan dialirkan ke Balaraja dan ke Suryalaya.
"Perlahan koordinasi teman-teman distribusi, dalam waktu 3-5 jam itu bisa menyala semua. Masih bertahap," ucapnya.
Listrik di Beberapa Lokasi di Jakarta, Depok, Bandung Mulai Menyala (1051303)
Ilustrasi Pasar Tanah Abang saat mati listrik. Foto: Moh Fajri/kumparan
Sementara itu, salah satu warga Dago, Kota Bandung, Suryanti, menyebut listrik di daerah sudah mulai menyala sekitar pukul 17.00 WIB. Ia menyebut, aliran listrik di tempatnya sudah padam sejak siang hari.
ADVERTISEMENT
"Waktu padam tadi masih siang, aku lagi bikin pesanan resin. Karena listrik tiba-tiba mati, jadi pesanan resin yang sedang kubuat jadi rusak semua. Tapi alhamdulillah, sekarang sudah nyala lagi," kata Suryanti.
Hal senada juga diungkapkan Vassilisa, warga yang menginap di Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung. Ia menyebut, listrik di daerahnya juga sudah mulai menyala.
"Aku lagi di hostel, jadi enggak begitu tahu apakah seluruh area otomatis menyala atau enggak. Tapi sudah menyala," ungkap Vassilisa.
Berdasarkan laporan warga yang masuk ke kumparan, listrik di beberapa wilayah di Jakarta, Bekasi dan Depok sudah menyala. Misalnya, Jagakarsa, Ciputat, Depok, dan Cilandak juga sudah mulai dialiri listrik. Namun, daerah Pejaten masih gelap.
"Di Jalan Pepaya, Jagakarsa, sudah mulai menyala sejak jam 17.25 WIB," kata salah satu warga, Shally Pristine.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white