kumparan
17 Januari 2019 19:17

Live Streaming: Debat Perdana Pilpres 2019

Debat Pilpres 2019 perdana yang mempertemukan paslon Joko Widodo - Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno disiarkan langsung dari Hotel Bidakara,Jakarta Selatan, Kamis (17/1).
ADVERTISEMENT
Dipandu Ira Koesno dan jurnalis senior TVRI Imam Priyono, debat tahap pertama ini akan membahas tema terkait hukum, HAM, korupsi dan terorisme.
Dalam debat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memilih enam ahli dari bidang masing-masing untuk menjadi panelis. Mereka akan memberikan pertanyaan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden.
Panelis pertama adalah guru besar hukum internasional Universitas Indonesia, Hikmahanto Juwana. Selain itu, KPU juga menunjuk ketua Komnas HAM periode 2017-2020 Ahmad Taufan Damanik.
Debat Pilpres 2019 Maha Asyik (COVER)
Debat Pilpres 2019 Maha Asyik. (Foto: kumparan)
Berikutnya, ada ahli tata hukum negara Bivitri Susanti. Ia merupakan salah satu pendiri Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK). Ahli hukum tata negara Indonesia asal Maluku Utara, Margarito Kamis, juga akan menjadi salah satu panelis di debat perdana ini.
ADVERTISEMENT
Panelis terakhir adalah Ketua KPK periode 2014-2019, Agus Rahardjo. Akan tetapi, Agus tidak hadir dalam debat. Ia hanya mengirimkan daftar pertanyaan.
kumparan secara khusus mengundang paslon no 10 Nurhadi ‘Dildo’ dalam debat tersebut. Seperti apa aksi paslon fiktif itu dalam debat perdana? Simak keseruannya di live streaming kumparan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan