Longsor di Jalan Lintas Medan-Aceh, 2 Warga dan 1 Bhabinkamtibmas Hilang

29 Oktober 2023 10:12 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi tanah longsor. Foto: Destyan Sujarwoko/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi tanah longsor. Foto: Destyan Sujarwoko/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bencana tanah longsor terjadi di Jalan Lintas Medan, Desa Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh, pada Jumat (27/10) sekitar pukul 20.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Total ada 5 orang terdampak, 3 di antaranya hilang. BPBD Kota Subulussalam masih mencari tiga orang itu. Mereka diperkirakan hilang akibat terseret longsor susulan.
Petugas Pusat Pengendalian Operasi BPBD setempat Cut Anita mengatakan, dari tiga korban tersebut dua di antaranya merupakan warga sipil dan satu lainnya anggota kepolisian dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Kecamatan Penanggalan.
"Dalam kejadian, ada lima orang korban yang terseret, dua orang selamat dan tiga orang lagi saat ini masih dalam pencarian," ujar Anita dalam keterangannya, Minggu (29/10).
"Malam ini kami akan fokus ke pencarian," tambah Anita.
Timbunan material tanah longsor sempat menghambat akses jalan nasional Sumatra – Aceh. Namun saat ini telah dibersihkan oleh BPBD dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Subulussalam.
ADVERTISEMENT
Anita mengatakan, para pengendara tetap harus waspada saat melintas jalan lintas nasional, khususnya ketika hujan di Dea Lae Ikan, karena tanah longsor masih berpotensi terjadi.
"Untuk saat ini kemungkinan tidak ada potensi longsor susulan karena sedang tidak hujan atau cerah berawan. Tapi jika nanti malam hujan kemungkinan berpotensi, untuk itu harus tetap berhati-hati bagi yang melintas," ujarnya.