kumparan
search-gray
News10 Desember 2019 11:04

Loyalis Bamsoet Bisa Jadi Pengurus DPP Golkar Asal Memenuhi Syarat

Konten Redaksi kumparan
PTR, Airlangga Hartarto, penutupan Munas X Golkar
Ketum Golkar terpilih Airlangga Hartarto memberikan sambutan di acara penutupan Munas X Golkar. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Ketum Airlangga Hartarto saat ini masih menyusun struktur kepengurusan di DPP Golkar 2019-2024. Menurut tim formatur penyusunan DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung, para pendukung Bambang Soesatyo tetap akan diakomodir selama memenuhi syarat dalam AD/ART.
ADVERTISEMENT
"Tentu dalam menyusun kepengurusan itu ada aturan dan mekanismenya. Ada kualifikasi-kualifikasinya, jadi di dalam AD/ART kita," tutur Doli kepada kumparan, Selasa (10/12).
"Itu kan misalnya harus ada selama lima tahun menjadi anggota, pengurus, kemudian ada standar PDLT (Prestasi Dedikasi Loyalitas dan Tidak tercela). Siapa pun nanti yang akan masuk, tentu harus memenuhi syarat-syarat itu," imbuhnya.
Ilustrasi Partai Golkar
Ilustrasi Partai Golkar. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Doli menyebut, dalam kepengurusan DPP Golkar 2019-2024, akan ada jabatan wakil ketua umum. Hal itu merupakan hasil putusan di Munas X Golkar pada 3-5 Desember lalu.
"Kan dalam struktur yang baru kan ada wakil ketua umum. Orang-orangnya belum. Masih menyusun strukturnya dulu. Minimal dua orang," ungkap Doli.
Usai munas tersebut, menurut Doli, sudah tidak ada lagi kubu Bamsoet maupun kubu Airlangga. Satu-satunya yang tersisa hanya keluarga besar Partai Golkar.
ADVERTISEMENT
"Yang ada adalah keluarga besar Partai Golkar yang ketumnya sekarang adalah Pak Airlangga Hartarto," tandasnya.
Terpisah, Ketua DPP Golkar Demisioner Andi Sinulingga menyebut, ada kesepakatan antara Airlangga dan Bamsoet agar para pendukungnya diakomodir di dalam DPP Golkar.
"Ada ya, ada perbincangan itu, 44-55. 44 kubu Bamsoet, 55 kubu Pak Airlangga, ada perbincangan itu," kata Andi kepada kumparan, Selasa (10/12).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white