kumparan
search-gray
News4 Maret 2020 20:04

Manajemen Amigos Klaim 32 Pegawainya Negatif Corona

Konten Redaksi kumparan
Manajemen Amigos Klaim 32 Pegawainya Negatif Corona (996268)
Petugas berpakaian azmat tiba di Restoran Amigos, Kemang, untuk gelar sterilisasi. Foto: Andesta Herli/kumparan
Pengelola Restoran Amigos, Kemang, Jaksel, mengklaim sebanyak 32 orang pegawainya negatif dari virus corona. Manager Restoran, Agus Warsito, menegaskan, semua karyawan telah menjalani tes pada Selasa (3/3).
ADVERTISEMENT
"Alhamdulilah negatif (semua)," ujar Agus kepada kumparan, Rabu (4/3).
Agus menambahkan, pengambilan uji tes dilakukan langsung oleh dari Dinas Kesehatan.
Pada Selasa (3/3), pengelola Amigos mengimbau pelanggan yang datang pada 14 Februari 2020 untuk tes virus corona. Hal tersebut disampaikan oleh pengelola melalui akun Instagram @amigosJakarta.
"Jika Anda mengunjungi Amigos Kemang pada tanggal tersebut (14 Februari 2020), kami sarankan Anda untuk dites oleh profesional kesehatan untuk virus tersebut," tulis unggahan instastories akun tersebut, Selasa (3/3).
Manajemen Amigos Klaim 32 Pegawainya Negatif Corona (996269)
Petugas berpakaian azmat tiba di Restoran Amigos, Kemang, untuk gelar sterilisasi. Foto: Andesta Herli/kumparan
Sementara itu, RSPI Sulianti Saroso telah mengisolasi 5 orang pengunjug Amigos. Mereka merupakan para pengunjung acara dansa, dan salah satunya warga Depok yang sudah dinyatakan positif virus corona. Warga itu tertular dari WN Jepang lalu ikut menulari ibunya yang kini positif corona.
ADVERTISEMENT
Juru Bicara Penanganan Virus corona, Achmad Yurianto, mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan 10 tamu Amigos untuk dites di RSPI Sulianti Saroso pada Kamis (5/3).
"Masih di Klaster [Amigos], kami sudah mendapatkan 10 orang lagi yang kontak, [kami] telepon, belum ketemu, tapi mereka sudah menyanggupi besok bisa datang di tempat kami di Saroso (RSPI Sulianti Saroso Jakarta)," ujar Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Kantor Kemenkes, Rabu (4/3).
Manajemen Amigos Klaim 32 Pegawainya Negatif Corona (996270)
Konferensi pers di Restoran Amigos, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/3). Foto: Andesta Herli Wijaya/kumparan
Sementara itu, petugas dari Sudin Kesehatan Jakarta Selatan telah melakukan sterilisasi ruang restoran pada Selasa (3/3). Pengecekan dan sterilisasi itu berlangsung sekitar 3 jam.
Sebelumnya, pihak Amigos akan menutup restorannya selama dua pekan terhitung sejak Rabu (4/3). Akan tetapi, keputusan itu dibatalkan karena lokasi sudah disterilkan oleh Sudin Dinkes Jaksel.
ADVERTISEMENT
“Sekarang kita kasih tahu bahwa kita lulus dengan karyawan lulus (pemeriksaan kesehatan). Jadi tolong jangan tutup. So, saya akan langsung bikin statement bahwa kita tidak tutup. Kita buka terus,” ungkap Pemilik Restoran Amigos, Mulles Ron, di Restoran Amigos, Selasa (3/3).