News10 Agustus 2020 20:13

Mardani Ali Sera Luncurkan Buku 'Memoar Pilkada DKI 2017'

Konten Redaksi kumparan
Mardani Ali Sera Luncurkan Buku 'Memoar Pilkada DKI 2017' (793283)
Mardani Ali Sera. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Politikus Mardani Ali Sera kembali meluncurkan buku. Buku yang diluncurkan kali ini berjudul 'Memoar Pilkada DKI 2017', yang berisi soal perjalanan Mardani dalam membantu pemenangan Anies-Sandi di Pilgub DKI 2017.
ADVERTISEMENT
Dalam sambutannya, Mardani mengungkapkan ada tiga alasan mengapa dia menulis buku ini. Yang pertama, Mardani ingin agar buku yang berisikan catatan Pilgub DKI tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi siapapun yang ingin meneliti atau mengetahui apa yang terjadi di Pilgub DKI 2017.
"Yang kedua, ini pertanggungjawaban saya kepada PKS. Saya cuma jadi kader PKS yang taat karena di PKS maju cawagub (hanya) 15 hari. Ketika itu saya bilang kepada Presiden saya, Sohibul Iman, do what you wanna do. Saya harap saya bisa bayar utang sedikit saya kepada PKS, bukan cuma jadi calon 15 hari tapi jadi ketua tim," kata Mardani dalam webinar 'Indonesia Leaders Talk', Senin (10/8).
Mardani Ali Sera Luncurkan Buku 'Memoar Pilkada DKI 2017' (793284)
Anies-Sandi paslon nomor urut 3 di pilgub DKI. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Selain itu, Mardani juga bersyukur dapat bertemu dengan banyak orang lewat Pilgub DKI. Dia juga berharap buku ini bermanfaat sebagai penelitian untuk meningkatkan kualitas demokrasai lewat Pilkada.
ADVERTISEMENT
"Dari situ saya kenalan sama Mas Anies, Mas Sandi, Bang Boy Sadikin, dan itu luar biasa buat saya. Yang ketiga, ini mudah-mudahan bermanfaat. Kita bisa meneliti lebih detail bagaimana meningkatkan kualitas demokrasi kita lewat Pilkada," tuturnya..
Mardani juga berterima kasih kepada Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman. Dia juga mengapresiasi pemimpin parpol yang turut berjuang di Pilgub DKI 2017.
"Pak Prabowo saya sebut sebagai inspirator, Pak Sohibul Iman saya sebut sang penekun. Jadi kalau ada kebaikan di Pilkada ini, Pak Prabowo dan Sohibul Iman perlu dapat apresiasi. Mas Anies yang kokoh, Mas Sandi yang tangguh. Buat saya ini nikmat Allah saya bisa berkenalan dengan Mas Anies dan Mas Sandi," tuturnya.
Mardani Ali Sera Luncurkan Buku 'Memoar Pilkada DKI 2017' (793285)
Anies di Debat Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua. Foto: Antara/M Agung Rajasa
Di dalam buku ini, Mardani juga mengungkapkan siapa saja yang ikut berjuang dalam tim pemenangan Anies-Sandi. Salah satu kerja tim yang disoroti Mardani adalah tim debat dalam menyiapkan debat cagub dan cawagub.
ADVERTISEMENT
"Saya ingat tim debat sampai jam 2, menyiapkan OK OCE Bang Sandi. Enggak ada kemenangan yang rumit, tapi detail, detail, detail, dan kami bersyukur dapat mengerjakan detail dengan baik," ujarnya.
Mardani pun berharap agar hasil kemenangan Pilgub DKI dapat menjalankan janji-janji kampanye untuk masyarakat.
"Saya harap Pilkada DKI bukan menangnya yang indah, tapi pasca pilkada kita dapat menjalankan janji Maju Kotanya Bahagia Warganya," pungkasnya.
Dalam webinar ini, hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sandiaga Uno, dan Rocky Gerung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white