kumparan
15 Juli 2019 6:09

Mardani Apresiasi Pidato Kemenangan Jokowi: Ayo Pak, Berani Saja

LIPSUS, Kampanye Akbar, Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengapresiasi isi pidato kemenangan calon presiden terpilih Joko Widodo. Jokowi dianggap sudah memperlihatkan niatnya untuk bersikap berani bagi kepentingan negara.
ADVERTISEMENT
Mardani berharap, dalam pemerintahan selanjutnya ada langkah berani yang diambil Jokowi. Sehingga, ada warisan sejarah yang ditinggalkan selama Jokowi menjabat sebagai presiden.
"Dukung Pak Jokowi jadi Maverick yang berani ambil keputusan drastis untuk kepentingan bangsa dan negara. Ayo Pak Berani saja. Lima tahun ke depan momen bersejarah untuk Pak Jokowi jadi negarawan, Pak," kata Mardani, Minggu (14/7).
Jokowi bertemu Prabowo
Prabowo dan Jokowi berpelukan setelah memberikan keterangan pers di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Pernyataan Jokowi yang menyebut oposisi adalah tindakan mulia, juga ditanggapi positif oleh Mardani. Penggagas gerakan #KamiOposisi ini mengapresiasi Jokowi yang sadar pentingnya kelompok penyeimbang dalam pemerintahan.
"Karena itu #KamiOposisi itu baik dan mulia. Dan tetap bisa kerja sama dengan pemerintahan yang membela rakyat," sebutnya.
Hanya saja, Mardani menyayangkan tidak adanya visi Jokowi yang berbicara soal pemberantasan korupsi. Dalam pidatonya memang Jokowi hanya berbicara rencana kerjanya tanpa menyinggung soal penegakan hukum.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan