kumparan
11 Juli 2019 16:11

Mardani Ingatkan Garbi Tak Ambil Kader PKS

LIPSUS, Kampanye Akbar, Mardani Ali Sera
Mardani Ali Sera. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
PKS mempersilakan ormas Garbi besutan Fahri Hamzah dan Anis Matta bertransformasi menjadi sebuah parpol. Namun, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera memperingatkan agar Garbi tidak mengambil kader partainya.
ADVERTISEMENT
Namun, jika toh Garbi ingin mengambil kader PKS, Mardani menilai partainya sudah memiliki cara tersendiri untuk mencegah migrasi kader.
"Kalau mereka mau buat (partai) monggo. Tapi kalau mau mengambil punya PKS, PKS punya mekanisme pertahanan diri. (Kader) yang lain saja," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (11/7).
Menurut dia, PKS tak akan menjadikan Garbi sebagai pesaing dalam dunia politik. Ia pun mengaku telah mengetahui niat Garbi menjadi parpol dari Fahri Hamzah
"PKS tak menganggap saingan. (Garbi) mitra mencintai negeri. Fahri menyatakan mau bikin partai. Saya bilang ya, selamat, dan sukses," ucapnya.
Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengungkapkan memang terdapat sejumlah dorongan dari sejumlah pihak menjadikan Garbi sebagai parpol. Saat ini pihaknya akan membahas secara internal sebelum mendeklarasikan diri.
ADVERTISEMENT
"Memang setelah lebih dari setahun keseluruh Indonesia kami mendapatkan aspirasi yang kuat dari temen-temen ada gerakan pemikiran yang telah dimulai oleh Garbi di seluruh Indonesia. Itu bisa kita teruskan menjadi sebuah gerakan politik berbentuk sebuah partai politik," ucap dia.
"Akhirnya disepakatilah dalam pembicaraan-pembicaraan belum kita formalkan. Sehingga tinggal menunggu waktu kapan kita melakukan formalisasi pembentukan partai politik," timpal Fahri.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan