News
·
1 Maret 2021 20:23

Marhaenis, Pria yang Aksi Parkour di Flyover Kemayoran Disambangi Polisi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Marhaenis, Pria yang Aksi Parkour di Flyover Kemayoran Disambangi Polisi (2180)
Pelari bebas Prancis Simon melakukan aksi lompatan di atas atap di Paris, Prancis. Foto: AFP/Philippe LOPEZ
Polisi menyelidiki video aksi seorang pria melakukan parkour di Flyover di Jembatan Layang Kemayoran. Wilayah ini masuk Pademangan, Jakarta Utara.
ADVERTISEMENT
Dari hasil penyelidikan polisi berhasil mengetahui identitas pria itu dan mendatangi kediamannya. Pria tersebut diketahui bernama Marhaenis.
"Awalnya anggota Opsnal Polsek Pademangan melakukan penyelidikan dengan mendatangi tempat Marhaenis melakukan parkour," Kapolsek Pademangan Kompol Arga Dija Putera dalam keterangannya, Senin (1/3).
Arga mengatakan Marhaenis tak ditangkap. Melainkan hanya diberi teguran agar tak mengulangi perbuatannya itu. Ia pun kemudian juga menyampaikan permohonan maaf.
"Ya teguran saja agar jangan mengulangi hal tersebut lagi," kata dia.
Sebelumnya aksi Marhaenis viral media sosial. Aksi pria ini dinilai sangat membahayakan pengguna jalan dan diri sendiri.
Parkour adalah sebuah olahraga ekstrem. Seseorang akan bergerak dari satu tempat ke tempat lainnya dengan cara melompat dengan teknik tertentu. Untuk menaikkan tantangan, mereka kerap melakukannya di tempat tinggi seperti gedung dan jembatan.
ADVERTISEMENT