kumparan
5 September 2019 17:08

Mari Bantu Kembalikan Keceriaan Nur Aisyah, Bocah Penderita Tumor Otak

Kondisi Nur Aisyah yang menderita tumor otak.
Kondisi Nur Aisyah yang menderita tumor otak. Foto: Awal Dion/Sulbar Kini
Di usia yang baru menginjak 8 tahun, Nur Aisyah harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya mengidap tumor otak. Hari-hari anak dari pasangan Lukman (31) dan Irawati (30) ini lebih banyak dihabiskan di rumah sakit ketimbang di sekolah atau bermain bersama teman-temannya.
ADVERTISEMENT
Nur Aisyah tinggal di kampung Lingkungan Labuang, Kelurahan Mosso, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Saat ini dia dirawat di RSUD Majene.
Irawati, ibunda Nur, prihatin dengan kondisi putri sulungnya itu. Dia kaget putrinya menderita tumor di kepala karena sebelumnya aktif dan selalu sehat.
"Tiba-tiba matanya mengalami kondisi juling dan saya berpikir dia hanya main-main. Kejadiannya pertengahan bulan puasa, Mei 2019," kata Irawati, kepada Sulbar Kini, media partner resmi kumparan, Rabu (4/9).
kumparanderma
Namun sehari sebelum Idul Fitri, Nur mengalami kejang-kejang dan harus dibawa ke Puskesmas Totoli, Kelurahan Rangas, Majene. Karena keterbatasan alat medis, dia dirujuk ke RSUD Majene.
"Namun, kami tidak jadi membawanya (ke RSUD Majene) karena terkendala biaya pengobatan," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Sebagai ibu rumah tangga, Irawati tak memiliki penghasilan. Satu-satunya sumber pemasukan keluarga adalah dari pekerjaan suaminya sebagai buruh pandai besi yang rata-rata hariannya Rp 30 ribu.
"Iuran BPJS kami saja hingga kini menunggak Rp 15 juta selama 5 tahun. Saya sudah membayar sebagian tunggakannya sekitar Rp 1,5 juta, dan itu pun pinjam dari keluarga," katanya.
Kondisi Nur Aisyah yang menderita tumor otak.
Kondisi Nur Aisyah yang menderita tumor otak. Foto: Awal Dion/Sulbar Kini
Irawati mengaku harus mencari tambahan biaya pengobatan putrinya yang baru duduk di bangku kelas 3 SD ini. Belum lagi dia harus menyiapkan biaya akomodasi tambahan jika Nur Aisyah dirujuk ke rumah sakit di Makassar.
Untuk membantu mengurangi beban keluarga Irawati, kumparan berinisiatif menggalang dana demi kesembuhan Nur Aisyah. Bagi Anda yang tergerak untuk membantu pengobatan Nur Aisyah, dapat menyalurkan bantuan melalui tautan di atas.
ADVERTISEMENT
Story ini merupakan bagian dari campaign kumparanDerma. Ayo berderma sekarang.
Untuk info, saran dan kritik mengenai kumparanDerma, sila kirim ke cs.derma@kumparan.com.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan