kumparan
14 Juli 2019 21:00

Ma'ruf Amin Ajak Pendukung Berdiri Nyanyi Lagu 'Padamu Negeri'

Penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di KPU, Jokowi-Maruf
Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo (kiri) dan KH Ma'ruf Amin menyampaikan sambutan usai menerima surat keputusan KPU tentang Penetapan Hasil Pemilu 2019 di gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6). Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin mengajak para pendukungnya bernyanyi 'Padamu Negeri' saat membacakan pidatonya di Sentul International Convention Center (SICC).
ADVERTISEMENT
"Para relawan yang kami cintai. Baru saja kita dengarkan tentang visi Indonesia ke depan oleh Pak Jokowi. Untuk membawa Indonesia maju dan sejahtera. Bukan hanya untuk kita mendukung 01 tapi untuk semua kita tanpa kecuali. Seluruh rakyat Indonesia," kata Ma'ruf di SICC, Minggu (14/5).
Setelahnya, Ma'ruf memberikan pandangannya soal bagaimana caranya membangun bangsa dan negara. Menciptakan perdamaian dan toleransi tinggi antar sesama rakyat.
"Visi Indonesia ke depan harus dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia, harus dinikmati oleh semua tanpa terkecuali, di mana pun mereka berada," tuturnya.
Menutup pidatonya, Ma'ruf kemudian mengajak para pendukungnya berdiri. Menyanyikan lagu 'Padamu Negeri' dengan khidmat.
"Visi sudah disampaikan oleh Bapak Jokowi dan karena itu mari kita siapkan, untuk siap berbakti bagi nusa dan bangsa. Apakah kita siap berbakti. Apakah kita siap mengabdi. Karena itu saya minta berdiri untuk bersama menyanyikan padamu negeri," ajak Ma'ruf.
ADVERTISEMENT
Para pendukung pun berdiri dan menyanyikan lagu karya Kusbini tersebut.
Padamu negeri kami berjanji
Padamu negeri kami berbakti
Padamu negeri kami mengabdi
Bagimu negeri jiwa raga kami
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan