News
·
2 November 2018 19:00

Massa Aksi Bela Tauhid Jilid II Bubarkan Diri

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Massa Aksi Bela Tauhid Jilid II Bubarkan Diri (87993)
Aksi Bela Tauhid di sekitar Patung Arjuna Wiwaha, Jakarta, Jumat (2/11/2018). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
Aksi Bela Tauhid jilid II yang kembali digelar di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat, berakhir sekitar pukul 18.00 WIB. Massa membubarkan diri setelah perwakilan mereka diterima oleh Menkopolhukam Wiranto.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan, Jumat (2/11), perwakilan aksi diterima untuk mendiskusikan tuntutan mereka di kantor Menkopolhukam, Jalan Merdeka Barat, sekitat pukul 16.00 WIB. Di sana, mereka kembali menyampaikan keinginan agar kasus pembakaran bendera tauhid diproses secara hukum.
Usai pertemuan, Wiranto menyampaikan keinginannya untuk mempertemukan sejumlah ormas Islam terkait hal tersebut.
Massa Aksi Bela Tauhid Jilid II Bubarkan Diri (87994)
Wiranto terima 10 perwakilan massa aksi bela tauhid di kantor menkopolhukam (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
"Saya akan lakukan satu langkah untuk menginisiasi pertemuan antarumat Islam, antarormas yang mempunyai kepedulian masalah kebangsaan, terutama masalah ini," kata Wiranto di lokasi.
Selain itu, Wiranto juga meminta agar masalah ini tidak dibesar-besarkan. Sebab, ia bersama dengan perwakilan ormas sudah melakukan pembicaraan secara kekeluargaan dan penuh tanggung jawab untuk menyelesaikan masalah ini.
Massa Aksi Bela Tauhid Jilid II Bubarkan Diri (87995)
Aksi Bela Tauhid di sekitar Patung Arjuna Wiwaha, Jakarta, Jumat (2/11/2018). (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)
"Kita sama-sama bersikap ini jangan sampai menyebabkan tidak akur, jangan sampai merugikan bangsa. Saya akan sampaikan pertemuan ini kepada Presiden RI Pak Jokowi," tegasnya.
ADVERTISEMENT
Kemudian untuk barrier dan kawat besi yang tadi siang dipasang oleh polisi telah dicabut. Arus lalu lintas di sekitar Monas yang sempat ditutup juga sudah dibuka kembali.
"Para massa sudah membubarkan diri dengan tertib," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu di lokasi, Jumat (2/11).
Selain itu, Roma juga mengucapkan terima kasih kepada para massa yang telah menyampaikan aspirasinya dengan aman dan tertib.