Massa Buruh dan BEM SI Mulai Bergerak ke Patung Kuda

28 Oktober 2020 12:58 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sejumlah demonstran berunjuk rasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Kawasan Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (22/10). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
ADVERTISEMENT
Massa pengunjuk rasa dari kalangan buruh sudah tiba di area Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (28/10) sekitar pukul 12.00 WIB. Terpantau, jumlahnya belum banyak, hanya mencapai seratusan.
ADVERTISEMENT
Para massa buruh ini bisa dikenali, dengan pakaian mereka yang serba hitam, dengan ikat kepala merah. Sementara itu, mereka juga membawa bendera biru.
Mobil komando juga sudah nampak berada di lokasi. Seorang orator demo sedang berorasi, dan mengimbau agar rekan-rekannya tidak rusuh sehingga tidak dibubarkan paksa oleh polisi.
Sementara itu, seperti standar pengamanan demo seperti sebelumnya, polisi memberi batas aksi unjuk rasa hanya sampai patung kuda saja. Setelah itu, mulai Jalan Medan Merdeka Barat hingga taman pandang istana telah disekat oleh kawat berduri dan pagar beton.
Selain buruh, mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI juga akan demo di kawasan Patung Kuda. Mereka sudah berjanji akan kembali turun ke jalan tepat di perayaan Sumpah Pemuda.
ADVERTISEMENT
Tuntutan para buruh dan mahasiswa masih sama, yakni menolak Omnibus Law.