kumparan
search-gray
News2 Desember 2019 5:15

Massa Reuni 212 Putihkan Monas

Konten Redaksi kumparan
Massa Reuni 212 Putihkan Monas (94875)
Massa Reuni 212 memadati kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Reuni 212 kembali digelar hari ini, Senin (1/12) di Silang Monas, Jakarta Pusat. Kegiatan yang kali ini bertajuk Maulid Agung dan Reuni 212, dihadiri oleh massa dari berbagai wilayah di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Pantauan kumparan pukul 04.00 WIB, sekitar separuh areal monas dipenuhi massa. Massa ini didominasi dengan jemaah berpakaian serba putih.
Massa yang hadir tampak dari rentang usia beragam, mulai dari bapak-ibu hingga anak-anak.
Massa Reuni 212 Putihkan Monas (94876)
Massa Reuni 212 memadati kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Adapun acara ini sendiri dimulai sejak pukul 03.00 WIB, diawali dengan salat tahajud berjamaah. Kemudian pukul 04.00 WIB dilanjutkan dengan salat subuh berjemaah.
Massa melaksanakan salat subuh di areal monas dengan beralaskan sajadah, pakaian, hingga terpal. Seusai salat subuh, para jamaah tampak berzikir bersama.
Informasi yang kami himpun, acara ini akan berlangsung hingga siang nanti dengan sejumlah rangkaian acara, mulai dari zikir, sambutan para tokoh hingga ceramah keagamaan.
Pembawa acara juga menyebut, beberapa tokoh sudah hadir dalam acara Reuni 212 kali ini. Sebut saja ketua FPI, KH Ahmad Sobri Lubis, Qurtubi Jaelani, Haikal Hassan hingga Yusuf Martak.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white