News
·
23 Maret 2021 21:55

Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Kulon Progo

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Kulon Progo (188919)
Petugas evakuasi penemuan mayat tanpa identitas di Pengasih, Kabupaten Kulonprogo, Selasa (23/3). Foto: Dok. Istimewa
Sesosok mayat perempuan muda ditemukan di lantai bangunan Wisma Sermo yang berada di Padukuhan Kedungtangkil, Karangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, DIY. Mayat tanpa identitas tersebut ditemukan warga sekitar pukul 16.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Kasubbag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jefry menjelaskan, mayat tersebut ditemukan warga yang hendak mencari rumput. Melihat ada sesosok mayat, warga tersebut kemudian melapor ke petugas kehutanan kawasan Suaka Margasatwa.
Petugas kemudian meneruskan informasi tersebut ke polisi untuk selanjutnya dilakukan evakuasi.
"Informasi dari masyarakat adanya mayat di Wisma Sermo pada emper bangunan sisi selatan. Saat ditemukan tidak ada identitasnya," kata Jefri dikonfirmasi wartawan, Selasa (23/3).
Mayat tersebut diperkirakan berusia antara 25 hingga 35 tahun. Korban juga memiliki ciri-ciri lain, yaitu bertinggi 160 cm dengan berat badan sekitar 50 kilogram dan berambut hitam sebahu.
Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Kulon Progo (188920)
Ilustrasi mayat. Foto: Shutter Stock
Ditemukan dalam kondisi terlentang, mayat ini diketahui mengenakan sweater warna abu-abu serta celana jeans berwarna hitam. Selain itu, juga ditemukan sepatu coklat milik korban.
ADVERTISEMENT
Dari hasil pemeriksaan sementara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban juga diketahui tidak dalam kondisi hamil.
Saat ditemukan, kondisi mayat mulai lebam dan bengkak, serta pada mulut sedikit keluar air liur.
"Perkiraan mayat meninggal sekitar 6 jam dari saat ditemukan pukul 16.30 WIB. Tidak ditemukan luka akibat kekerasan," katanya.
Saat ini, jasad korban pun dibawa ke RSUD Wates. Sementara itu, polisi masih mendalami kasus ini, termasuk penyebab kematian perempuan tersebut.