News
·
3 Agustus 2020 15:49

Mayat Tanpa Kepala di Sumut Ternyata Bocah 6 Tahun yang Hanyut di Sungai

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mayat Tanpa Kepala di Sumut Ternyata Bocah 6 Tahun yang Hanyut di Sungai (526043)
searchPerbesar
Warga menyaksikan proses evakuasi mayat pria tanpa identitas di Sungai Bahbolon Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Foto: Dok. Istimewa
Masyarakat Simalungun, Sumatera Utara, dibuat geger dengan penemuan mayat tanpa kepala di Sungai Bahbolon, Minggu (2/8). Polisi pun berhasil mengungkap identitas korban.
ADVERTISEMENT
Korban ternyata bocah berusia 6 tahun bernama Syaoki, warga Kota Pematang Siantar. Dari informasi yang dihimpun kepolisian, awalnya korban hanyut terseret aliran parit saat hujan di Kota Pematang Siantar, Minggu (26/7). Arus parit itu mengalir ke arah Sungai Bahbolon hingga mayat terseret sampai ke Simalungun.
Kasubag Humas Polres Pematang Siantar, Iptu Rusdi, membenarkan mayat berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan tewas tanpa kepala itu merupakan Syaoki. Keterangan itu di dapat dari pihak keluarga yang mengenali ciri-ciri korban saat berada RSUD Djasamen Saragih Kota Pematang Siantar.
“Korban laki-laki bernama Syaoki (6) warga Jalan SM Raja, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar,’’ ujar Rusdi dalam keterangannya, Senin (3/8).
Mayat Tanpa Kepala di Sumut Ternyata Bocah 6 Tahun yang Hanyut di Sungai (526044)
searchPerbesar
Ilustrasi mayat. Foto: Shutter Stock

Pihak Keluarga Tolak Autopsi Mayat Bocah 6 Tahun Tanpa Kepala yang Terseret Arus

Menurut Rusydi, pihak keluarga telah menerima kondisi jenazah yang ditemukan tidak utuh itu. Mereka juga menolak jenazah diautopsi, karena telah menyakini korban tewas akibat terseret arus sungai.
ADVERTISEMENT
"Keluarga korban memohon agar tidak dilakukan visum atau autopsi terhadap jasad korban. Setelah dilakukan identifikasi, jenazah korban langsung dipasang kain kafan oleh petugas rumah sakit untuk diberangkatkan ke rumah duka,” ujarnya.
Mayat Tanpa Kepala di Sumut Ternyata Bocah 6 Tahun yang Hanyut di Sungai (526045)
searchPerbesar
Warga menyaksikan proses evakuasi mayat pria tanpa identitas di Sungai Bahbolon Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Foto: Dok. Istimewa
Penemuan mayat tanpa kepala ini berdasarkan laporan warga di sekitar Sungai Bahbolon, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Minggu (2/8), pukul 08.00 WIB.
“Posisinya tersangkut di Sungai Bahbolon di Huta I Nagori Pematang Kerasaan,” ujar Kasubag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Hakim.
————-----------------------
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona