kumparan
News17 Februari 2019 14:12

MbS Bawa 8 Kontainer Barang ke Pakistan, dari Furnitur hingga Gym

Konten Redaksi kumparan
Mohammed bin Salman
Mohammed bin Salman Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed
Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MbS) ingin memastikan kunjungannya ke berbagai negara berlangsung aman dan nyaman. Untuk itu, dia memboyong berbagai keperluan pribadinya ke negara-negara tur Asia pekan ini.
ADVERTISEMENT
Pakistan akan menjadi negara pertama dari tur Asia MbS sebelum India dan China. Tiba pada Minggu (17/2), MbS dilaporkan telah membawa barang-barang mewah yang diperlukan demi membuat perjalanan bisnisnya itu menyenangkan.
Dikutip dari koran berbahasa Inggris tertua di Pakistan, Dawn, di antara barang pribadi yang dibawa MbS adalah furnitur dan alat-alat kebugaran atau gym. Tidak disebutkan apa furnitur yang dibawa, namun menurut Dawn barang-barang itu dikemas dalam delapan kontainer.
Mohammed bin Salman
Mohammed bin Salman Foto: Reuters
Media tersebut menuliskan, barang-barang itu akan dibawa ke istana perdana menteri Pakistan di Islamabad, tempat MbS akan menghabiskan satu malam sebelum bertolak ke India.
MbS menjadi tamu negara pertama yang diberi fasilitas menginap di rumah PM Pakistan. Istana itu kosong karena PM Imran Khan menolak menempatinya dengan alasan menghemat uang negara.
ADVERTISEMENT
Selain MbS, sebanyak 40 delegasi Saudi juga akan menempati rumah itu, bersama dengan 123 pasukan pengawal yang terbang dengan empat jet pribadi.
Untuk kendaraan darat MbS selama di Pakistan, Saudi membawa tujuh sedan BMW 7 Series dan satu Land Cruiser dengan dua pesawat Hercules C-130. Pemerintah Pakistan juga telah menyiapkan 300 Land Cruiser untuk rombongan MbS lainnya.
Sebanyak 750 kamar di delapan hotel Islamabad juga telah dipesan oleh kerajaan Saudi. Akibatnya, pesanan sebelumnya langsung dibatalkan semua.
Dawn menuliskan, seluruh pengeluaran tersebut akan ditanggung oleh pemerintah Saudi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan