kumparan
News23 Januari 2018 20:16

Menanam Pohon Imigrasi dan Pengayoman di Bukit Selong

Konten Redaksi kumparan
Rangkaian acara ulang tahun Imigrasi NTB
Rangkaian acara ulang tahun Imigrasi NTB (Foto: Bella Cynthia/Kumparan)
Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM sedang merayakan ulang tahun ke-68. Hampir di seluruh wilayah digelar perayaan khusus, tak terkecuali di kantor Imigrasi Nusa Tenggara Barat.
ADVERTISEMENT
Ada hal berbeda dalam perayaan ulang tahun ini. Para pejabat Imigrasi bersama jajarannya menggelar acara penanaman pohon, yang terdiri dari pohon Pengayoman dan Imigrasi.
“Awalnya kita ingin (menanam) di Gunung Rinjani. Kemudian  dialihkan ke Bukit Pergasingan,” kata Kepala Imigrasi Mataram Dudi Iskandar kepada kumparan (kumparan.com), Selasa (23/1).
Bukit Pergasingan sendiri dipilih atas saran dari pecinta alam setempat. Mereka ingin Bukit Pergasingan dikenal masyarakat luas karena memiliki pemandangan yang indah. 
menanam pohon di Bukit Selong Belanak
menanam pohon di Bukit Selong Belanak (Foto: Bella Cynthia / kumparan)
Namun, sayangnya hal itu tak dapat terlaksana lantaran cuaca yang tak bersahabat. Akhirnya diputuskan untuk menanamkan pohon di Bukit Selong.
Adapun acara ini melibatkan seluruh jajaran imigrasi yang terdiri dari Kantor Imigrasi Mataram, Kantor Imigrasi Sumbawa dan Kantor Imigrasi Bima. Anggota pendakian terdiri dari 35 jumlah pegawai dan 20 ronger pecinta alam.
ADVERTISEMENT
Turut hadir pula Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia NTB Sevial Akmily, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Provinsi NTB Edi Setiady, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sumbawa Besar Andi Cahyono dan masih banyak lagi. 
Adapun pohon yang ditanam sebanyak 6 buah yang terdiri dari 2 beringin dan 4 flamboyan. Pohon itu diberi nama pohon imigrasi dan pohon pengayoman.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan