Lipsus Vaksin Booster Bocor- Vaksinasi Dosis Tiga Nakes

Menelusuri Kebocoran Vaksin Booster (3)

20 September 2021 10:25
·
waktu baca 9 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Vaksin COVID-19 dosis ketiga atau booster yang diterima sejumlah pejabat dan orang-orang di luar tenaga kesehatan menimbulkan banyak pertanyaan: dari mana vaksin didapat, di mana lokasi vaksinasi, dan apakah vaksin memang dijual? Bukannya pemerintah masih melarang booster bagi masyarakat umum kecuali nakes?
Bagaimana sesungguhnya distribusi vaksin corona di Indonesia? Apakah ketika disalurkan dari pusat ke daerah menjadi rawan diselewengkan penggunaannya? Kalau iya, siapa yang “bermain” di baliknya? Apakah ada keterlibatan aparat, pejabat daerah, atau bahkan kepala rumah sakit?
kumparan menelusuri rantai distribusi vaksin COVID-19 dan mewawancarai pemerintah, lembaga pemantau, hingga ahli epidemiologi. Langganan kumparan+ untuk mengetahui laporan lengkapnya.
Lanjut membaca konten eksklusif ini dengan berlangganan
Keuntungan berlangganan kumparan+
check
Ribuan konten eksklusif dari kreator terbaik
check
Bebas iklan mengganggu
check
Berlangganan ke newsletters kumparan+
check
Gratis akses ke event spesial kumparan
Konten Premium kumparan+
Hanya tenaga kesehatan yang diperbolehkan pemerintah disuntik vaksin dosis ketiga. Tapi nyatanya, banyak non-nakes yang juga menerima booster. Bagaimana bisa? Dari mana mereka mendapat booster? Di mana celah kebocorannya? Klik laporannya di bawah.