News
·
14 Maret 2020 21:02

Menhub Budi Karya adalah Pasien Virus Corona Kasus 76

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Menhub Budi Karya adalah Pasien Virus Corona Kasus 76 (479985)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjawab pertanyaan wartawan. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/Kumparan
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus corona. Ia merupakan pasien dengan kasus nomor 76.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Budi Karya tengah dirawat dan diisolasi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, untuk penyembuhan dari virus corona.
"Saya selaku wakil kepala rumah sakit, seizin pimpinan dan juga seizin keluarga dari pasien nomor 76 sudah disampaikan oleh jubir pemerintah untuk COVID-19 benar bahwa pada saat ini pasien, sedang dirawat di RSPAD dan dengan beberapa underline crisis dan hasil laboratorium confirm untuk COVID-19," jelas Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, dr Budi, saat konferensi pers di Kantor Mensesneg, Sabtu (14/3) malam.
Konferensi pers ini turut dihadiri juga oleh Mensesneg Pratikno.
Menhub Budi Karya adalah Pasien Virus Corona Kasus 76 (479986)
Menteri Perhubungan Budi Karya menghadiri Airlines Coordination Meeting di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf. Foto: Dok. Kemenparekraf
Budi mengatakan, kondisi Budi Karya saat ini dalam kondisi baik. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk mengumumkan kondisi kesehatan Budi Karya ini.
ADVERTISEMENT
"Atas izin keluarga, sesungguhnya yang ideal sampaikan adalah keluarga. namun karena beliau delegasikan ke Mensesneg dan kepada saya selaku wakil kepala rumah sakit, maka kami sampaikan bahwa pasien nomor 76 tersebut salah satu pejabat di kementerian," jelasnya.
Sebelumnya, jubir penanganan virus corona, Achmad Yurianto, mengatakan, pasien virus corona di Indonesia saat ini bertambah 27 menjadi 96 orang. Lima di antaranya meninggal dunia dan 8 pasien telah sembuh.